-->

Tim Gabungan Operasi Yustisi Palas Tindak Pelanggar Prokes

harian9 author photo


PALAS| H9
Operasi Yustisi Tim Gabungan Kabupaten Padang Lawas ( Palas) terus melakukan penerapan disiplin penegakan hukum Perbup 31 Tahun 2020, di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sibuhuan-Sosa tepatnya lokasi berada di Simpang Jalur dua Sibuhuan. Rabu (11/11/2020).

Perwira pengawas dari Polres Padang Kawas, Ipda Ahmad Bani, S. SH. mengatakan, penegakan Perbup 31 Tahun 2020 tentang Protokoler kesehatan (Prokes) terhadap masyarakat terus gencar dilaksanakan sebagai bentuk pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid -19.

Bagi masyarakat penguna jalan raya yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, maka akan diberikan tindakan sanksi sosial berupa push up dan menyanyikan lagu Indonesia raya serta mengucapkan Pancasila, “katanya.

Pengunaan masker pada masa Pandemi Covid-19, saat ini sebagai pelindung diri dari penyebaran virus Covid -19. “Dengan memakai masker dan menjaga jarak akan terhindar dari bahaya penyebaran Covid-19 sebagai bentuk menjaga diri dan keluarga, “ungkap Ipda Banni saat memberikan teguran kepada masyarakat yang melanggar Protokoler kesehatan (Prokes) yang terjaring operasi yustisi Perbup 31 Tahun 2020.

Sementara itu, Senada dengan Kabid Operasional Satpol PP Pemkab Palas, Khairuddin Siregar mengatakan tujuan Operasi Yustisi ini untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat agar merubah perilaku dengan ikut berperan dalam pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Disease atau Covid -19.

Ia juga tak lupa terus menghimbau peran serta masyarakat dalam pencegahan Covid -19, menjadi tolak ukur dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19. Ia berharap masyarakat dapat melakukan pencegahan dimulai dari diri sendiri dengan menjaga kebersihan dan selalu mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta hindari kerumunan sebagai langkah pencegahannya.

Khairuddin mengatakan, kegiatan Operasi Yustisi ini akan terus dilakukan sebagai upaya peningkatan kesadaran masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan mengunakan masker pelindung diri saat beraktivitas di luar rumah.

Ditambahkan Khairuddin, Operasi Yustisi ini sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk disiplin mematuhi anjuran pemerintah tentang Prokes. Tim Gabungan Operasi Yustisi Perbup 31Tahun 2020 diikuti oleh Personel Polres Palas, anggota Satpol PP,  TNI dari Koramil 08 Barumun.

Di kegiatan itu terjaring puluhan  pelanggar Prokes yang diberikan sanski  teguran dan sanski sosial, serta diberikan masker oleh petugas usai diberi sanksi. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini