-->

Wabup Bersama Wakapolres Palas Berikan Bantuan pada Ponpes Al Mukhlisin Sibuhuan

harian9 author photo


PALAS| H9
Musibah Kebakaran melanda Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mukhlisin Sibuhuan Jalan Bhakti no 78B Linkungan II, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), yang terjadi pada dini hari Senin (30/11/20) pukul 01.00 dan menghanguskan  sekitar 25 Pemondokan Santri Ponpes Al Mukhlisin.

Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Padang Lawas (Palas) drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt, MM, M.Si, bersama Wakapolres Kompol JW Sijabat dan didampingi Sekda Palas Arpan Nasution S.Sos, Ketua Baznas Drs. H. Abdul Haris, Kabag Protokol Alianda Lubis MM, Kabag Kesra Musa Hasibuan dan Camat Barumun As’ad Tufeil Nasution S.Sos. langsung bergerak kelokasi kebakaran untuk memberikan bantuan.

“Pagi ini kita menerima kabar musibah kebakaran yang sangat fatal di daerah yang vital yakni di Ponpes Al Mukhlisin Sibuhuan Pimpinan Ustadz H. Ahmad Fauzan Nasution SQ SHi suatu hal yang tidak mungkin kita elakkan lagi karena merupakan kehendak Allah SWT,” ungkap Wabup, Senin (30/11/20).

Wabup Palas, drg. H. Ahmad zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi bersama Wakapolres Kompol JW Sijabat memberikan bantuan Uang beserta Beras 500 kg, juga lainnya kepada yayasan Ponpes Al Mukhlisin Sibuhuan, Kecamatan Barumun, yang diterima langsung oleh Ketua Yayasan H. Rizal Efendi Daulay.

Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu mendirikan kembali pondok – pondok santri yang dilalap si jago merah pada senin dinihari pada pukul 01.00, sebanyak 25 pemondokan santri diperkirakan ludes terbakar,  yang merupakan tempat tinggal santri dalam menimba ilmu.

Wabup Zarnawi mengatakan, Pemkab Palas ikut berduka cita atas kejadian tersebut dan semua pihak kiranya dapat menjadikannya pelajaran terutama bagi daerah kecamatan lain.

“Kepada Santri beserta pihak Yayasan tetap waspada dan berhati-hati dalam kondisi apapun, Ponpes yang terkena musibah agar bersabar atas musibah ini mudah-mudahan ini bisa cepat teratasi semuanya,” Pungkas Wabup Palas Ahmad Zarnawi. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini