-->

Wakil Bupati Palas Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2020

harian9 author photo


PALAS| H9
Wakil Bupati (Wabup) Padang Lawas (Palas) drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt, MM, MSi. memimpin langsung Upacara dalam Memperingati Hari Pahlawan ke 75 tahun 2020 bertempat di Lapangan Kantor Bupati, Komplek SKPD Terpadu Sigala gala Jalan Lintas Sibuhuan-Sosa, Selasa (10/11/2020), dengan Tema “Pahlawanku Sepanjang Masa”, yang berlangsung dengan khidmat.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Peltu Aspan Rangkuti personil Koramil 08/Barumun, Pembaca UUD 1945 Andre Chovado SSTP dan Pembaca pesan-pesan Pahlawan oleh Kasubbag Pemberitaan Bagian Humas Pemkab Palas Irayani Nasution S.Sos.

Upacara peringatan tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, dimana saat ini kita masih ditengah masa pandemi covid-19, dengan jumlah peserta yang terbatas dan disesuaikan dengan prorokol kesehatan.
Upacara yang rutin digelar setiap tahunnya ini adalah untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah berjasa untuk Negara ini.

Turut hadir Sekda Arpan Nasution, Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin Harahap, Perwakilan dari Kodim 0212/TS, Kejaksaan Negeri Palas, Pengadilan Agama, Bank Sumut, Pimpinan OPD, Para Camat, para Veteran, Ketua OKP, Ormas, PKK dan para Tokoh Agama, Adat dan Tokoh Masyarakat.

Dikesempatan itu Wabup Zarnawi menyampaikan Amanat Menteri Sosial RI Juliari P Batubara, dengan menggelorakan semangat kepahlawanan masa kini, mengajak semua kalangan berkontribusi pada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini pada peringatan Hari Pahlawan.

“Menjadi pahlawan masa kini dengan memiliki empati, menolong sesama, saling menghargai, dan menghormati satu sama lain,” katanya.

Perjuangan para pahlawan kemerdekaan, ia mengatakan, bisa dijadikan sebagai inspirasi dan motivasi bagi semua untuk meneruskan perjuangan membangun negara.

“Kalau dulu mereka berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal,” katanya.

Ia mengatakan bahwa peringatan Hari Pahlawan dimasa pandemi ini bisa menjadi penggugah kesadaran seluruh elemen bangsa untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa, pantang menyerah, saling bantu, dan bergotong royong.

"Ayo kita lanjutkan perjuangan jasa para pahlawan kita dengan mengisi kemerdekaan, bersatu, bergotong royong, dalam membangun negeri. Janganlah kita sia-siakan perjuangan para pahlawan yang te rela berkorban nyawa, harta jiwa maupun raga demi bumi pertiwi kita ini indonesia, marilah kita semua membuktikan bahwa bangsa indonesia ini adalah bangsa yang tangguh dan berdaya saing". Ujar Zarnawi.

Usai upacara, Wabup Zarnawi bersama Sekda Arpan dan Undangan memberikan bantuan tali asih kepada 3 orang Janda Veteran.

Pantauan awak media ini di Lokasi tempat dilaksanakan upacara tersebut, sementara Bupati H. Ali Sutan Harahap (TSO) dan Forkopimda lainnya sedang menghadiri upacara yang dilakukan secara Vidcom di Rumah Pendopo Bupati Palas. (WD41).

Komentar Anda

Berita Terkini