-->

24 Ribu Benih Ikan Lele di Kolam Bioblox Ditabur Kapolres Palas

harian9 author photo


PALAS| H9
Mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan Presiden RI, Polres Padang Lawas budidayakan pengembangan Ikan Lele yang dipersiapkan 12 kolam bioblox dengan ukuran 2 x 2 Meter persegi di lokasi halaman Mapolres Padang Lawas (Palas).

Secara langsung Kapolres Padanglawas, AKBP Jarot Yusviq Andito, SIK. didampingi para Pejabat Utama (PJU) melakukan penaburan benih ikan lele sebanyak 24 ribu ekor, sudah dilakukan Minggu (20/12/2020) Kemarin yang ditandai dengan penaburan bersama dengan awak media.

“Kita taburkan benih Ikan Lele ini ke dalam bioblox untuk dikembangkan dengan pengelolaan yang baik sesuai ketentuan pengembangan budidaya ikan, “kata Kapolres Jarot.

Kapolres mengatakan program ini dalam upaya menunjang program ketahanan pangan dalam bentuk pengembangan Ikan Lele, sekaligus bisa menjadi sumber ekonomi.

Hal ini kita lakukan lanjut Jarot, memberi contoh kepada masyarakat untuk pengembangan budidaya Ikan Lele dengan memanfaatkan lokasi dan peralatan yang dibuat sendiri untuk jadi sarana tempat pengambangan budidaya.

“Kalau masyarakat berinovasi untuk penambahan sumber ekonomi pada saat pandemi Covid -19 saat ini, tentu harus melakukan gerakan yang positif dengan memanfaat potensi yang ada,”ujar AKBP Jarot.

Kapolres mengajak elemen masyarakat untuk memanfaatkan potensi yang ada untuk dikembangkan, sebagai penambah incam pendapatan ekonomi sekaligus untuk mendukung ketahanan pangan sesuai program pemerintah.

Marilah kita manfaatkan lokasi atau lahan yang ada, tambah orang nomor satu di Kepolisian Polres Padanglawas untuk dimanfaatkan dan dikelola sebagai sumber meningkatkan pendapatan ekonomi bagi masyarakat. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini