-->

9 Pejabat Eselon III dan IV Bersama 6 Pejabat Fungsional Lingkup Pemkab Paluta Dilantik

harian9 author photo


PALUTA|H9
Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap SSTP MSi yang diwakili oleh kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pendidikan Pelatihan (BKD dan Diklat) kabupaten Paluta Hasan Basri Siregar melantik 9 orang pejabat administrator setingkat eselon III dan IV bersama 6 orang pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paluta, Senin (14/12).

Pelantikan 9 orang pejabat administrator setingkat eselon III dan IV ini sesuai dengan surat keputusan Bupati Paluta nomor: 821.2/346/K/2020 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dalam dan dari jabatan administrator danpengawas di lingkungan Pemkab Paluta.

Kemudian, pelantikan 6 pejabat fungsional setara dengan kepala sekolah ini sesuai dengan surat keputusan Bupati Paluta nomor : 821.2/347/K/2020 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dalam dan dari jabatan fungsional dilingkungan Pemkab Paluta.

Dalam sambutan Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP yang disampaikan oleh kepala BKD dan Diklat Hasan Basri Siregar menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah dan jabatan setiap instansi pemerintahan merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai.

Dan ia yakin, semua pejabat yang baru dilantik ini merupakan orang yang mampu dan amanah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan.

Pada kesempatan ini, ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pejabat sebelumnya atas kinerja dan tanggung jawabnya selama menjabat.

“Terima kasih kepada pejabat sebelumnya atas kinerjanya. Selamat kepada yang baru dilantik, saya yakin semuanya mampu dan bertanggungjawab dalam mengemban tugas dan amanah yang sudah dipercayakan untuk mewujudkan visi misi kita yakni mewujudkan kabupaten Paluta yang beriman, cerdas, maju dan beradat,” ucapnya.

Adapun beberapa pejabat administrator yang dilantik antara lain Soleman Siregar SSos yang sebelumnya menjabat sebagai Penilik Luar Sekolah pada Dinas Pendidikan dilantik menjadi Sekretaris Camat Dolok Sigompulon, Tongku Nuhwin Siregar SE yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Camat Dolok Sigompulon dilantik menjadi Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat pada Satpol PP, Iskandar Samin Siregar SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat pada Satpol PP dilantik menjadi Kepala Bidang Kebudayaan pada Dinas Pariwisata dan sejumlah pejabat administrator lainnya.

Sedangkan beberapa pejabat fungsional yang dilantik antara lain Ahmad Puji Harahap SPd yang sebelumnya adalah guru madya pada SDN 101510 Pamuntaran kecamatan Padang Bolak Julu dilantik menjadi guru madya pada SDN 100670 Hutaimbaru kecamatan Halongonan yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah, Damanhuri Siregar SPdI yang sebelumnya adalah guru pertama pada UPT Dinas Pendidikan SDN 101540 Mangaledang Lama kecamatan Portibi dilantik menjadi Pengawas Pendidikan Luar Sekolah pada Dinas Pendidikan.

Selain melantik 9 pejabat eselon III dan IV dan 6 pejabat fungsional tersebut, Pemkab Paluta juga memberhentikan 3 orang dari jabatan struktural eselon III dan IV serta 2 orang pejabat fungsional dilingkungan Pemkab Paluta.

Pantauan, proses pelantikan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.(WD-009)

Komentar Anda

Berita Terkini