-->

AKBP. Juliani: Lakukan Tugas Pengamanan Dengan Sikap Humanis

harian9 author photo


PADANGSIDIMPUAN| H9
Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH meminta seluruh personil yang terlibat dalam Pengamanan (PAM) Natal 2020, untuk menjalan tugas sebaik-baiknya dengan cara yang humanis dan mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes).

 Hal itu disampaikan AKBP. Juliani saat memimpin apel pasukan kesiapan PAM malam perayaan Natal 2020, di lapangan Alaman Bolak Padang Nadimpu Jalan Sudirman Kota Padangsidimpuan, (24/12/2020)

 Apel dihadiri Walikota Padangsidimpuan diwakili Kabag Tapem Roy Siagian, Dandim 0212/TS, para Camat, Waka Polres Padangsidimpuan, serta para Pejabat Utama (PJU) Polres Padangsidimpuan.

 Sementara peserta apel terdiri dari, 1 pleton prajurit TNI dari Kodim 0212/TS,  1 pleton prajurit TNI dari Yonif 123/RW,  1 pleton personil Polres Kota Padangsidimpuan,  2 pleton personil Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padangsidimpuan dan 1 pleton personil Dinas Perhubungan Kota Kota Padangsidimpuan.

 Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, SIK, MH dalam arahan nya menekankan kepada seluruh petugas agar tetap siaga dan mengedepankan tindakan persuasif dan humanis selama pelaksanaan PAM Natal dan Tahun Baru.

 Disebutkannya, selain personil yang jaga di lokasi tempat beribadah, juga ada  personil yang khusus melakukan patroli ke tempat tempat yang sedang  beribadah agar ketenangan ummat Nasrani yang beribadah dapat terjaga.

 “ Saya tekankan kepada seluruh personil yang bertugas agar tetap siaga, Jangan tinggalkan lokasi dan yang terpenting bila ada masalah yang terjadi dilapangan agar diselesaikan dengan cara humanis, “ tegas Juliani.

 Usai upacara, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, SIK, MH mengatakan, pada PAM kali kita pihaknya menurunkan 175 personil  PAM yang dibagi dalam 113 tempat ibadah Natal dan selebihnya untuk kegiatan patroli skala besar ditempat tempat lokasi ibadah.

 “ Saya harapkan PAM benar benar dilaksanakan dengan kewaspadaan dan saya yakin rekan-rekan sekalian situasi yang sudah kondusif ini tetap akan dipertahankan dan tunjukkan sikap yang humanis kepada masyarakat, “ ujar Kapoles.

 Orang nomor satu di Polres Padangsidimpuan ini juga menghimbau dan mengajak petugas pengamanan untuk menerapkan Prokes yang ketat dalam rangka cegah serta memutus penyebaran Covid-19.

 “ Jangan lupa ajak dan menghimbau pada masarakat untuk tetap melaksanakan penerapan Prokes baik para Jemaat dalam merayakan Natal di gereja-gereja, termasuk warga masarakat lainya yang menyambut Tahun Baru, “ ucapnya. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini