-->

Asrizal : Bertani Adalah Melanjutkan Kehidupan

harian9 author photo


ACEH TAMIANG| H9
Asrizal. H. Asnawi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Partai Amanat Nasional (PAN) Komisi III Daerah Pemilihan (Dapil) Aceh Tamiang dan Kota Langsa, kegiatan reses III bersama para Jurnalis berlangsung di Cafe Sawah Karang Baru pada Kamis (03/12/2020). 

Asrizal dalam kesempatan tersebut menyampaikan, dalam reses ini, kami coba menggali informasi dari rekan media yang lebih mengetahui kecelah paling dalam tentang situasi Daerah dan potensi menyoroti akan kebutuhan  masyarakat,"jelasnya.

"Semoga kehadiran kami ditengah para wartawan menjadi sebuah momen, yang pada intinya dapat diteruskan kepada Pemerintah Aceh," tegasnya. 

Usai penyampaian singkatnya, acara dilanjutkan dengan tanya jawab serta sumbang saran dari para Wartawan, diantaranya, terkait proyek multi years jalan kaloy Aceh Tamiang tembus Lesten Gayo Lues yang akan direalisasikan, namun nantinya dalam program karya bakti TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) tahun 2021 dan DPR Aceh siap mendukung  untuk kegiatan tersebut,"jawab Asrizal. 

Penyampaian lainnya dari wartawan yaitu, beberapa Cagar  Budaya diharapkan menjadi perhatian DPR Aceh, dikarenakan banyak situs yang mulai rusak tergerus oleh waktu. Untuk hal itu komitmen kami dari komisi III yang membidangi Budaya, tetap mengedepankan potensi serta harus menjaga peninggalan sejarah, 
salahsatunya Istana Karang, Bukit Kerang, juga nantinya cagar budaya lainnya,"terang Asrizal. 

Pertanyaan lainnya muncul terkait alih fungsi lahan Pertanian dan Asrizal menyampaikan, Bertani adalah melanjutkan kehidupan dan saya lahir, bersekolah dari hasil Tani. Perhatian terhadap Pertanian saya wujudkan dengan pembangunan
Irigasi lung manyo, saluran air rumah kapal, irigasi Tenggulun  
dan untuk semua itu DPRA akan mempertegas Qanun tentang alih fungsi lahan pertanian,"tegasnya.

Selanjutnya Eri Beo salah seorang Wartawan yang punya kecintaan terhadap olahraga berharap agar Asrizal dapat terus memperjuangkan sarana olahraga, terutama stadion dan berbagai pembangunan lainnya yang kini tinggal menjadi monumen. Hal tersebut disambut baik oleh sang Legislator, sebagai pecinta sepakbola akan terus ikut memperjuangkannya,"ungkap Asrizal. 

Pada kesempatan tersebut juga muncul harapan agar DPR dapat mendukung profesional para Wartawan melalui Uji Kompetensi, sehubungan dengan hal itu, Asrizal siap mendukung dan akan segera dikoordinasikan untuk bisa diakomodir melalui Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA),"ungkapnya dengan penuh semangat. 

Acara reses yang digelar dengan penuh keakraban, dibumbui canda tawa dan berakhir dalam suguhan makan bersama.  (WD-013). 


Komentar Anda

Berita Terkini