-->

Bantuan ke Ponpes Al Mukhlisin Sibuhuan Disalurkan BSPPL Palas

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Badan Silaturrahim Pondok Pesantren (BSPPL) Kabupaten Padang Lawas (Palas) memberikan bantuan kepada santri Pondok Pesantren Al Mukhlisin Sibuhuan, yang mengalami musibah kebakaran yang mengakibatkan kehilangan pondok tempat tinggalnya.

Peristiwa  kebakaran yang meludeskan 25  pemondokan para santri tersebut yang terjadi, Senin (30/11/2020) sekira pukul 01.00 WIB. Yang lalu.

Ketua BSPPL Padang Lawas,  H. Fauzan Hamidy Hasibuan, S.Ag. S.Thi  bersama sejumlah pimpinan pondok pesantren bersilaturahim dengan pimpinan ponpes Al Mukhlisin, Al ustadz H. Ahmad Fauzan Nasution, SQ, SHI, M.Pd , Selasa (1/12/2020).

Dalam kegiatan silaturrahmi tersebut, BSPPL memberikan bantuan kepada santri Ponpes Al Mukhlisin korban musibah kebakaran tersebut.

Seluruh keluarga besar pondok pesantren yang tergabung di BSPPL kabupaten Palas, turut merasakan dan prihatin atas musibah kebakaran yang  dialami santri dan para guru serta semua pimpinan Ponpes Al Mukhlisin Sibuhuan.

“Sebanyak 25 pemodokan santri yang kehilangan pemodokan tempat tinggal, dan seluruh pakaian, peralatan dapur bahkan buku-buku kitabsantri yang ada dalam pondoknya serta lainnya tidak ada yang bisa terselamatkan dari lalapan api,”terang H. Fauzan  Hamidy.

Ketua BSPPLmenuturkan, dengan kejadian tersebut seluruh pimpinan Ponpes bersama santri mengumpulkan bantuan donasi untuk meringankan beban para santri yang tertimpah musibah kebakaran.

“Bantuan yang berhasil terkumpul dari bantuan ponpes yang tergabung di BSPPL Palas sebesar Rp 9 juta lebih (Sembilan Juta Rupiah lebih),” kata Fauzan Hamidy.

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Al Mukhlisin Sibuhuan, Al Ustad H. Ahmad Fauzan Nasution, SQ .SHI .M.Pd, bersama Ketua Yayasan H.Rizal Efendi Daulay, MM.mengucapkan, terimakasih atas kunjungan silaturrahmi Ketua dan Pengurus BSPPL Kabupaten Palas sekaligus mengulurkan bantuan kepada santri.

“Semoga bantuan yang diberikan akan membawa berkah untuk membantu pembangunan pemodokan para santri yang sangat membutuhkannya, Kejadian ini juga menjadi pelajaran berharga bagi pihak pesantren untuk selalu mengingatkan para santri ,” pungkas Al Ustad H. Ahmad Fauzan Nasution. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini