-->

Sergai

Bupati Bersama Forkopimda Lepas Pendistribusian Logistik Pilkada Tapsel Tahun 2020

harian9 author photo


TAPSEL|H9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapsel melepas pendistribusian logistik Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Tapanuli Selatan tahun 2020 dari halaman Kantor KPU Tapsel Jalan Sipirok-Padangsidimpuan KM 9 Desa Situmba, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, Senin (7/12/2020).

 Pelepasan pendistribusian logistic Pilkada Tapsel juga dihadiri Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, mewakili Dandim 0212/TS, Kajari Tapsel diwakili Kasi Intel S. Dalimunthe, SH, Kaban Kesbangpol Tapsel Hamdi S Pulungan, S.Sos, - Ketua KPU Tapanuli Selatan Panataran Simanjuntak, M.Hum bersama Komisioner KPU Tapsel lainnya, Komisioner Bawaslu Tapsel diwakili Julianto Lubis, Kasat Reskrim Polres Tapanuli Selatan AKP. Paulus Robert G.P, SIK, Kasat Intelkam AKP. Eldi Koewara dan undangan lainnya.

 Dalam pelaksanaan kegiatan pelepasan pendistribusian Logistik Pilkada Tapanuli Selatan Tahun 2020, tetap memerhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) pemerintah seperti, rajin cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

 Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu mengatakan, pada hari ini kita akan melepas pendistribusian logistik untuk keperluan Pilkada Serentak di seluruh Indonesia yang dilakukan di 270 daerah yang ada di 9 Provinsi dan 261 Kabupaten/Kota. 

 Sedangkan di Sumut ada 23 Kabupaten/Kota termasuk Kabupaten Tapsel, yang tentunya kegiatan ini menjadi bagian dari mekanisme lima tahunan kepemimpinan di daerah yang secara serentak dilakukan tahun ini.

 “ Pendistribusian logistik ini akan dikirim ke 731 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di 15 Kecamatan yang terdiri dari 248 Desa dan Kelurahan di Tapsel. Sedangkan pendistribusian logistik tersebut berlangsung selama 2 hari yang dimulai pada hari ini hingga besok, “ ujar Bupati Syahrul.

 Syahrul juga berharap agar pendistribusian logistik Pilkada Serentak 2020 agar benar-benar di kawal dan di pantau hingga sampai ke lokasi dengan aman dan lancar sehingga pada saat pelaksanaan pencoblosan tidak ada kendala.

  Saya berharap, mudah-mudahan Pilkada Tapsel tahun 2020 dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar baik dari awal hingga akhir pelaksanaan dan semoga tidak ada kendala ketika rakyat menentukan hak pilihnya dan apapun nanti hasilnya mari kita serahkan kepada rakyat sesuai dengan pilihannya, “ harap Syahrul.

 Sementara Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, meminta pesonil Polres Tapanuli Selatan yang ditugaskan mengkawal pendistribusian logistic Pilkada ini unuk bekerja dengan penuh tanggungjawab, kaena ini adalah tugas Negara.

“ Saya tekankan kepada seluruh personil yang dibei amanah negara untuk mengkawal pendistribusian logistic Pilkada agar tetap memperhatikan SOP dan keselamatan hingga ke tempat tujuan, “ tekan Kapolres. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini