-->

Bupati Bersama Forkopimda Tapsel Cek Keamanan Malam Natal 2020

harian9 author photo


 TAPSEL| H9
Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tapanuli Selatan melakukan pengecekan dan pemantauan situasi malam Natal di Kecamatan Tantom AngkolaKabupaten Tapanuli Selatan, Kamis (24/12/2020).

 Turut mendampingi Bupati Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, Komandan Kodim 0212/TS Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing, SIP, serta Pejabat Utama (PJU) Polres Tapanuli Selatan dan pejabat Pemkab Tapanuli Selatan.

 Dihadapan ummat Nasrani yang sedang merayakan Natal di Gereja HKBP Desa Purba Tua Kecamatan Tantom Angkola, Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu mengucapkan Selamat Natal kepada jemaah.

 “ Saya sangat berterimakasih kepada semua ummat yang merayakan Natal ini, tetap khusuk melaksanakan ibadah walau ditengah pandemi Covid 19 dan saya bersyukur dalam perayaan Natal ini semua tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes), “ ujar Bupati Syahrul M Pasaribu.

 Lebih jauh Bupati Syahrul M Pasaribu meminta jemaat agar mendoakan semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir akar aktifitas masyarakat bisa kembali pulih dan normal, sehingga program pembangunan dapat berjalan sesuai rencana.

 “ Saya selaku Bupati Tapanuli Selatan juga sangat bersyukur, semua Kamtibmas di Tantom Angkola ini terjaga dengan baik sebagaimana mestinya. Itu Berkat Pak Kapolres dan Pak Dandim yang terus bekerja keras dalam pengamanan Natal ini. Masyarakat juga bisa melakukan perayaan Natal dengan tetap tenang, “ ucap Syahrul.

 Usai melakukan cek di Gereja HKBP Purba Tua, rombongan Forkopimda melanjutkan pematauan Pos PAM Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Jalinsum Aek Sijornih Kecamatan Sayur Matinggi.

 Di Pos PAM tersebut, Bupati, Dandim dan Kapolres memberikan bingkisan kepada petugas yang berjaga, sekaligus memberikan motivasi kepada para personil agar tetap semangat dalam menjalankan tugas PAM.

 Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH menyampaikan, malam Natal di wilayah hukum Poles Tapanuli Selatan meliputi Kabupaten Tapanuli Selatan dan Kabupaten Padang Lawas Utara berlangsung aman kondusif dan masyarakat yang menjalankan ibadah tetap menerapkan Prokes.

 “ Alhamdulillah, Malam Natal di Tapanuli Selatan dan Padang Lawas Utara berlangsung aman dan kondusif, seperti yang kita harapkan dan selama pelaksanaan ibadah Natal juga para Jemaat gereja tetap memperhatikan Prokes, “ ujar AKBP Roman Smaradhana.

 Menyinggung PAM penyambutan Tahun Baru 2021, termasuk antisipasi kemacetan lalu lintas, Polres Tapanuli Selatan bersama TNI khususnya Kodim 0212/TS dan Pemerintah Daerah telah membentuk Pos PAM dalam rangka Operasi Lilin Toba 2020 yang tersebar di berbagai tempat.

 “ Kita telah membentuk 6 Pos PAM dan Pos Yan bersama Kodim 0212/TS dan Pemerintah Daerah. Pos ini akan memantau dan melayani setiap kegiatan masyarakat, termasuk memantau kepadatan lalu lintas, “ tutur Kapolres. (WD.014)

 

Komentar Anda

Berita Terkini