-->

Bupati Langkat Dukung Kemitraan Strategi Promosi Pariwisata

harian9 author photo


LANGKAT| H9
Pandemi covid 19 bukan saja membuat ketidak kondusifan kesehatan, kehadirannya juga berdampak kepada ekonomi, terlebih bagi ekonomi kalangan bawah.

Sebab itulah, Bupati Langkat Terbit Rencana PA mendukung digelarnya  Bimbingan Teknis (Bimtek) kemitraan strategi promosi pariwisata di era adaptasi kebiasaan baru untuk pasar Indonesia, Asean, Australia dan Oceania.

Bimtek ini, digelar atas kerjasama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) dengan anggota komisi X DPR RI  Prof.Djohar Arifin Husin, bertempat di Gedung Serba Guna, Kecamatan Binjai, Langkat,  Kamis (3/12/2020).

Bupati pada Bimtek mengatakan,   Pemkab Langkat sangat mendukung dan siap berpartisipasi atas telaksananya Bimtek ini. Sebab  wujud kepedulian terhadap dunia usaha, dalam meningkatkan kapasitas menghadapi pelemahan ekonomi akibat covid 19 yang sudah mulai di rasakan semua sektor kehidupan.

“Saya menyambut baik pelaksanaan Bimtek ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap dunia usaha, khususnya sektor pariwisata untuk dapat meningkatkan kreatifitas, sebagai strategi pengembangan usaha pariwisata di era kebiasaan baru saat sekarang ini,”sebutnya.

 

Selain itu, Bimtek ini sesuai dengan visi misi Pemkab Langkat, menjadikan Langkat yang maju, sejatera dan religius melalui pengembangan pariwisata dan infrastruktur yang berkelanjutan.


Untuk itu, sambung Bupati, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Prof.Djohar Arifin dan Kemenparekraf,  atas kepedulian serta kesediaan manjadikan Kabupaten Langkat sebagai lokasi Bimtek, yang  sangat bermanfaat memberikan wawasan pengetahuan bagi pelaku UMKM.

“Kepada seluruh peserta Bimtek selamat mengikuti kegiatan dan bersunguh-sunguh dalam kegiatan ini,  guna kebangkitan perekonomian kita di Langkat,”sebutnya.

Sembari mengajak, agar masyarakat terus terlibat dan membantu program pemerintah untuk meningkatkan kekuatan ekonomi bangsa, yakni mencintai dan mengkosumsi produk dalam negeri.

Sedangkan Direktur Pariwisata Kemenparekraf RI, Bulkis Karina menjelaskan, Bimtek ini digelar karena sektor pariwisata merupakan sektor yang paling terdampak dari pandemi virus corana.

Jadi, sebab objek wisata terpuruk itulah, pihaknya  perlu mendorong ekonomi kreatif untuk membangkitkan perekonomian, serta sertifikasi para pelaku ekonomi kreatif.

“Terutama para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif yang berada di wilayah wisata,”sebutnya.


Senada,  Prof Djohar Arifin menyampaikan,  Bimtek ini bertujuan mendukung dan mengembalikan perputaran ekonomi keratif yang saat ini terpuruk akibat covid 19.

“Semoga bangkit untuk perekonomian yang ada di Langkat,”ujarnya.

Jadi, Ia sangat berharap kepada peserta Bimtek yang terdiri dari pelaku UMKM dari kalangan masyarakat dan mahasiswa ini berjumlah kurang lebih 50 orang, dapat memanfaatkan momen ini dengan baik, yakni dengan mendengarkan isi materi yang disampaikan nara sumber.

“Semoga ilmu ini, bermanfaat untuk para peserta dan dapat di implementasikan bagi para pelaku usaha untuk mendongkrak prekonomian kerakyatan,”sebutnya.

Dipenghujung pembukaan acara, dilakukan penyerahan cindramata berupa Tanjak kepada DPR RI Prof Djohar Arifin dan Songket kepada Direktur Pariwisata Kemenparekraf RI Bulkis Karina dari Pemkab Langkat oleh Bupati Langkat. (WD.042 )
Komentar Anda

Berita Terkini