-->

Bupati Paluta Serahkan SK Kepada 60 CPNS Hasil Seleksi Tahun 2019

harian9 author photo


PALUTA| H9
Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap SSTP MSi menyerahkan SK kepada 60 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil seleksi tahun 2019 di lingkungan kabupaten Paluta dari formasi umum di aula serbaguna kantor Bupati Paluta, Selasa (29/12).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap SHi, Kajari Paluta Andri Kurniawan SH, Sekdakab Paluta H Burhan Harahap SH, Pabung 0212 TS Mayor (ARM) Hasran Harahap, perwakilan Kapolres Tapsel, pimpinan OPD Paluta, Polsek Padang Bolak beserta undangan lainnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD dan PP) Kabupaten Paluta Hasan Basyri Siregar SPd dalam laporannya menyampaikan bahwa berdasarkan Surat Keputusan Bupati Paluta Nomor : 813.3/345/K/2020 Tanggal 8  Desember 2020  tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Paluta, sebanyak 60 orang yang menerima SK CPNS dengan rincian antara lain tenaga guru sebanyak 30 orang, tenaga kesehatan sebanyak 10 orang, dan tenaga teknis sebanyak 20 orang.

Dikatakannya, berdasarkan keputusan Menpan RB nomor 787 tanggal 27 September 2019 tentang penetapan kebutuhan PNS dilingkungan Pemkab Paluta tahun anggaran 2019, dimana kabupaten Paluta memperoleh jatah 125 orang dengan formasi tenaga kesehatan sebanyak 12 orang, formasi tenaga kependidikan 93 orang dan formasi tenaga teknis sebanyak 20 orang.

“Dari total formasi sebanyak 125 orang, hanya 60 orang yang lulus dan diangkat menjadi CPNS dilingkungan Pemkab Paluta. Dan dapat kami sampaikan bahwa terdapat 65 formasi yang kosong antara lain formasi tenaga kesehatan 2 orang dan formasi tenaga pendidikan 63 orang,” jelasnya.

Sementara, Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi dalam sambutannya mengingatkan bahwa CPNS yang baru saja menerima SK harus menunjukkan kinerja yang baik. Sebab, saat ini masih masa uji coba, apabila tidak mampu menjadi ujung tombak dalam pelayanan dan pengabdian terhadap masyarakat tidak menutup kemungkinan akan dievaluasi.

“Saat ini orientasi ASN adalah memberikan kinerja dan pelayanan terbaik bagi masyarakat sesuai dengan bidang kerja masing-masing,” ujarnya.

Untuk itu ia mengharapkan sesuai SK pengangkatan dan penempatan masing-masing dinas, badan maupun kantor di lingkup Pemkab Paluta hendaknya terus meningkatkan dan menunjukkan kualitas diri untuk selalu menjaga komitmen dan moralitas serta tanggung jawab profesi sebagai CPNS, memiliki disiplin dan etos kerja yang baik, memahami posisi, peran, tugas, fungsi dan kewenangan instansi masing-masing serta memiliki pengetahuan dan wawasan serta mampu bekerjasama dalam tugas-tugas selaku aparatur pemerintahan.

Pada kesempatan ini, ia juga mengucapkan selamat kepada seluruh CPNS yang baru diangkat serta berpesan agar bekerja dan fokuskan tenaga, perhatian dan pikiran pada proses tuntutan tugas pokok dan fungsi di unit kerja masing-masing.

“Selamat bekerja dan ini adalah amanah kepada anda semua. Untuk itu jangan jadikan amanah ini merugikan diri sendiri, keluarga, masyarakat maupun instansi tempat anda bertugas,” pungkasnya.

Kegiatan ditandai dengan penyerahan SK oleh Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi secara simbolis kepada perwakilan CPNS yang hadir.(WD-009)

Komentar Anda

Berita Terkini