-->

Sergai

Curi Pagar Besi Milik Dinas Kehutanan Deli Serdang, Residivis Ditangkap Saat Beraksi

harian9 author photo


DELI SERDANG| H9
Mencuri pagar besi milik Dinas Kehutanan Kabupaten Deli, seorang residivis ditangkap Polsek Lubukpakam saat melancarkan aksinya. Residivis yang dimaksud ialah KT (40) warga Kecamatan Lubukpakam. 

"Penangkapan terhadap pelaku berdasarkan laporan penjaga malam Dinas Kehutanan yang ditindaklanjuti. Sebelum ditangkap, yang bersangkutan berhasil mencuri pagar besi sebanyak tiga kali,'' ujar Kapolsek Lubukpakam, AKP Hendri Yanto melalui Kanit Reskrim, Iptu Randy Anugrah Putranto STrK MH, Minggu (6/12/2020).

Dijelaskannya, pelaku mencuri pagar besi dilakukannya seorang diri dengan cara dirusak menggunakan pahat. 

"Setelah berhasil dirusak kemudian pagar besi diangkat yang selanjutnya di bawah menggunakan becak bermotor," jelas Anugrah. 

Saat ini, sebut Anugrah pelaku sudah dijebloskan ke juri besi Polsek Lubukpakam guna menanggung perbuatannya.  

"Dari hasil pemeriksaan, pelaku pernah menjalani hukuman kurungan penjara di Lapas Kelas IIB Lubukpakam atas kasus penganiyaan pada Tahun 2000," sebutnya. 

Selain itu, lanjut Anugrah pelaku yang bebas dari penjara ternyata tidak membuatnya menyadarkan diri untuk tak berbuat kejahatan. 

"Pelaku kembali berulah dengan melakukan pencurian sepeda motor sehingga harus mendekam kembali di Lapas Kelas IIB Lubukpakam pada Tahun 2003," sambungannya.

Tak berhenti sampai di situ, terang Anugrah kendati sudah masuk penjara dua kali, namun tidak membuat pelaku jerah melakukan tindakan kejahatan. 

"Pelaku melakukan pembobolan rumah dan harus mendekam kembali Lapas Kelas IIB Lubukpakam pada Tahun 2017. Terkiat tindak kejahatan pelaku mencuri pagar besi dirinya dijerat pasal Pasal 363 ayat (1) ke 4e dan 5e dari KUHPidana dengan ancaman penjara diatas lima tahun penjara," pungkasnya. WD-40

Komentar Anda

Berita Terkini