-->

Dinkes Paluta : Vaksinasi Covid-19 Masih Menunggu Arahan Dari Pemerintah Pusat

harian9 author photo


PALUTA| H9
Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dalam hal ini Dinas kesehatan Paluta saat ini masih menunggu arahan dan berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Paluta dr Sri Prihatin Harahap didampingi Kabid Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit (P2P) dr Afrida Henny Simamora, Kamis (03/12).

“Sampai saat ini kita masih menunggu arahan dari Kemenkes melalui Dinkes Provsu,” ujarnya.

Meski begitu, sejumlah dokter dan petugas kesehatan di kabupaten Paluta sudah mengikuti pelatihan vaksinator Covid-19 yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Senada, Kabid P2P Dinkes Paluta dr Afrida Henny Simamora menyampaikan pihaknya masih menunggu petunjuk dari Kemenkes RI dan sosialisasi kepada masyarakat pun belum dilaksanakan.

Lanjutnya, beberapa waktu lalu ada 36 orang petugas kesehatan yang sudah mengikuti pelatihan untuk tata cara pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Ada 38 orang yang terdiri dari 34 orang petugas kesehatan dari Puskesmas ditambah 2 orang dari Dinkes dan 2 orang dari RS yang sudah mengikuti pelatihan vaksinator Covid-19 secara daring yang dilaksanakan oleh pihak Kemenkes,” jelasnya.

Ia menyampaikan bahwa mengenai kapan pelaksanaan untuk vaksinasi ini, pihaknya belum menerima informasi dan masih menunggu koordinasi teknis dari pemerintah pusat.

Menurutnya, pihak Pemkab Paluta dalam hal ini Dinkes Paluta untuk pelaksanaan vaksinasi tetap mengikuti kebijakan dari pemerintah pusat.

“Untuk prioritas vaksinasi adalah Nakes, tenaga yang bergerak dibidang pelayanan seperti TNI/Polri ataupun tenaga pendidik maupun yang berada di pelayanan publik lainnya,” pungkasnya.(WD-009).
Komentar Anda

Berita Terkini