-->

DPD Bapera Kabupaten Paluta Periode 2020-2025 Dilantik

harian9 author photo


PALUTA|H9
Dewan Pengurus Daerah Barisan Pemuda Nusantara (DPD Bapera) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) periode 2020-2025 dilantik, Rabu (23/12).

Pelantikan yang dipusatkan di Ballroom hotel Sapadia, Paranginan, kecamatan Padang Bolak dihadiri okeh Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi diwakili Sekretaris daerah kabupaten Paluta H Burhan Harahap SH, Pabung 0212 TS Mayor (ARM) Hasran Harahap, ketua DPP OKK Bapera Gunawan Hidayat, Sekretaris DPD Bapera Sumut M Ricky Pangeran Siregar beserta rombongan, Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar, bebrapa ketua DPD Bapera dari Kabupaten wilayah Tabagsel antara lain Tapanuli Selatan dan Padang Lawas, sejumlah anggota DPRD Paluta, pimpinan OPD, MUI Paluta, FKUB, DPD KNPI Paluta, pimpinan ormas dan OKP kabupaten Paluta, tokoh masyarakat beserta undangan lainnya.

Adapun pengurus DPD Bapera Paluta periode 2020-2025 yang dilantik antara lain Ketua Asrul Ansori Siregar SKom, Sekretaris Rudi Efendi Siregar SH, Bendahara Irsanuddin Harahap ST MM, Ketua Pertiwi Bapera  Hj Maharani Junaida Siregar SH, Sekretaris Pertiwi Bapera Evi Susanti Siregar SPd.

Dalam arahan Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi yang disampaikan oleh Sekdakab Paluta H Burhan Harahap SH mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus DPD Bapera Kabupaten Paluta periode 2020-2025.

Ia berharap dengan kehadiran DPD Bapera Paluta dapat memberikan warna serta konsistensi dalam mewujudkan kabupaten Paluta yang beriman, cerdas, maju dan beradat kedepannya.

“Selamat atas dilantiknya Pengurus DPD Bapera Paluta dan semoga kehadirannya dapat memberikan peranan yang baik untuk kemajuan daerah kabupaten Paluta,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Pemkab Paluta menyambut baik dan membuka diri untuk bekerjasama dalam membangun dan memajukan daerah Paluta.

Ia juga berharap, DPD Bapera Paluta tetap menjaga eksistensi dan persatuan antar pengurus serta silaturrahmi dengan seluruh elemen masyarakat sehingga DPD Bapera Paluta dapat menjadi organisasi terbaik dimata masyarakat serta menjadi salah satu wadah untuk berkarya bagi generasi muda khususnya di kabupaten Paluta.

Senada, Dandim 0212 TS yang diwakili Pabung Mayor (ARM) Hasran Harahap menyampaikan harapannya dengan kehadiran DPD Bapera Paluta dapat menambah wadah generasi muda untuk berkarya, menjaga kekondusifan serta menjadi garda terdepan untuk membangun dan mensejahterakan kabupaten Paluta.

“Generasi muda adalah calon penerus tongkat kepemimpinan bangsa dan semoga DPD Bapera Paluta dapat menciptakan kader-kader generasi muda calon pemimpin bangsa,” tukasnya.

Dalam arahan Ketua DPD Bapera Sumut Abdul Rahman yang disampaikan Sekretaris M Ricky Pangeran Siregar mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus DPD Bapera Kabupaten Paluta dan mengapresiasi sambutan serta semangat dari para pengurus DPD Bapera Paluta yang akan dilantik.

Ia berharap, semangat ini jangan hanya pada saat pelantikan saja dan terus melakukan konsolidasi untuk mengembangkan sayap organisasi hingga ke tingkat desa.

“Bangun hubungan yang baik dengan pemerintah karena kita adalah organisasi yang mendukung program pemerintah yang baik dan memajukan daerah serta nusantara dan bangsa Indonesia,” tegasnya.

Ia juga menegaskan bahwa Bapera adalah ormas yang bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam memajukan nusantara serta tidak berafiliasi dengan partai politik manapun.

Untuk itu, ia berharap agar seluruh pengurus DPD Bapera Paluta dapat mengembangkan sayap organisasi dan bersatu untuk memajukan Paluta dan seluruh nusantara Indonesia.

“Jadikan Bapera sebagai organisasi terbesar, terbaik dan paling berperan untuk memajukan daerah kabupaten Paluta. Nusantara Bersatu, Indonesia Maju,” ujarnya.

Ketua DPD Bapera Paluta Asrul Ansori Siregar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya untuk mengembangkan DPD Bapera kabupaten Paluta dan siap berperan aktif untuk memajukan daerah kabupaten Paluta.

Pada kesempatan ini ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan Ormas/OKP dan seluruh undangan yang hadir dalam acara pelantikan ini.

“Bapera Paluta siap bergandeng tangan mewujudkan kabupaten Paluta yang beriman, cerdas, maju dan beradat. Bapera Maju, Nusantara Bersatu, Indonesia Maju,” ucapnya.

Upacara pelantikan DPD Bapera Kabupaten Paluta periode 2020-2025 ditandai dengan penyerahan bendera pataka oleh ketua OKK DPP Bapera Gunawan Hidayat kepada ketua DPD Bapera Paluta Asrul Ansori Siregar SKom.(WD-009)

Komentar Anda

Berita Terkini