-->

Dua Meninggal Dunia dan 3 Luka Berat Dalam Laka Lantas Tunggal Di Tapsel

harian9 author photo


TAPSEL|H9
Dua penumpang meninggal dunia, 3 luka berat serta 15 penumpang lainnya luka ringan saat satu kenderaan penumpang mini bus jenis Colt Diesel L.300 No Pol Pol BA 1681 LJ mengalami Kecelakaan Lalu Lantas (Laka Lantas) tunggal di Jalan Umum KM 30-31 Jurusan Pasar Batangtoru dengan Danau Siais tepatnya di Lingkungan VI Kelurahan Rianiate Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapanuli Selatan, Sabtu (19/12/2020), sekira pukul 17.20 Wib.

 Korban yang meninggal dunia yakni, Mhd. Rasyid Sikumbang dan Alexande Febriandini, korban luka berat masing-masing Anggi Putri Zai, Siti Br. Siregar dan Asih Linggar Jaya Tri, sedanglan korban luka ringan masing-masing, Rawani Indah Tanjung, Muslimah Br. Tumanggor, Nur Aisah Nasution, Khairunnisa Simatupang, Patma Hutabarat, Nur Khadijah Dalimunthe, Lukman Abdul Hakim Rangkuti, Khaidir Abdullah RangkutiSara Astifa Nur Rangkuti, Alpin Sulaiman Rambe, Sami Anna Lubis, Alawiyah Sakinah, basaria dan Dian Jayadi Sitompul.

 Informasi yang dihimpun, bus penumpang mini bus jenis Colt Diesel L.300 No Pol Pol BA 1681 LJ yang membawa 20 penumpang dikemudikan Milun Lubis (47) warga Lingkungan I Kelurahan Rianiate Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapanuli Selatan yang datang dari arah Pasar Batangtoru menuju arah Danau Siais dengan kecepatan sedang.

 Sampainya di jalan menikung ke sebelah kiri  dan menurun tepatnya di jalan Lingkungan VI Kelurahan Rianiate tiba-tiba kenderaan mengalami rem blong dan pengemudi mini bus berupaya untuk masuk ke brem jalan sebelah kiri menuju arah Danau Siais dengan harapan kenderaan bisa berhenti.

 Akan tetapi upaya tersebut tidak berhasil, sehingga kendeaan terbalik hingga beberapa kali di badan jalan dan terpental masuk ke dalam parit yang terletak di bahu jalan sebelah kanan menuju arah Danau Siais, mengakibatkan 2 penumpang meninggal dunia, 3 luka berat dan 15 luka ringan dan sopir mini bus sendiri juga mengalami luka berat.

 Kapolres Tapanuli Selatan Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Lantas Poles Tapanuli Selatan AKP. Zaenal Muhlisin, SH didampingi Kasubbag Humas Iptu Amon Manullang membenarkan kejadian Laka Lantas tunggal di Jalan Umum KM 30-31 Jurusan Pasar Batangtoru dengan Danau Siais Kelurahan Rianiate Kecamatan Angkola Sangkunur.

 Menurut Kasat berdasarkan keterangan dua saksi mata masing-masing Jalaluddin Nasution (60) dan Daud Sitompul (42) warga Lingkungan I Kelurahan  Rianiate  Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapanuli Selatan, kendaraan diduga mengalami rem blong sehingga laju kendaraan tidak bisa dihentikan dan mengakibatkan kenderaan tidak bisa terkontrol kemudian terbalik beberapa kali di badan jalan sebelum tersangkut di parit jalan.

 “ Kita telah melakukan olah TKP, melakukan pengecekan terhadap korban di Kelurahan Rianiate Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapanuli Selatan dan mengamankan barang bukti. Dalam peistiwa itu, 2 penumpang meninggal dunia, 3 luka berat dan 15 lainnya luka ringan, serta kerugian material mencapai Rp.15 juta. Sementara supir bus mini telah ditetapkan sebagai tersangka, “ katanya. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini