-->

Dua Taruna/Taruni Asal Palas Terima Beasiswa Dari PTDI-STTD Bekasi

harian9 author photo


PALAS| H9
Dari Empatbelas (14) orang yang menerima beasiswa PTDI-STTD Bekasi,  Dua (2) orang Taruna/Taruni penerima beasiswa tersebut berasal dari Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dinyatakan mendapatkan beasiswa dari PTDI-STTD Bekasi.

Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan Direktur Politeknik Transportasi Indonesia-STTD dengan Nomor : SK. 319/Tahun 2020. Tentang pemberian beasiswa kepada taruna/taruni berprestasi bidang Akademik Semester Genap Tahun 2019/2020. PTDI-STTD Bekasi.

Kedua calon taruna/taruni Sipencatar Palas jalur pola pembibitan pemerintahan daerah tersebut yaitu Dian Pranata Putra dan Fadilah Khairani Pohan, keduanya mengambil pada Program Studi D-III Manajemen Transportasi Jalan (MTJ) di Politeknik Transportasi Darat Indonesia - STTD (PTDI-STTD) Bekasi.

Pada kesempatan itu Kadis Perkimhub Palas Ir. Abdullah Nasution didampingi Kepala Seksi (Kasi) Sarana Prasarana (Sarpras) Supriyo, S. Tr. kepada wartawan Harian9.com (26/12/2020) melalui pesan WhatsAppnya  mengucapkan, selamat kepada kedua calon taruna/taruni di Politeknik Transportasi Darat Indonesia - STTD (PTDI-STTD) Tahun Akademik 2019/2020. yang telah dinyatakan menerima Beasiswa, berprestasi semester genap.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yaitu melalui Disperkimhub Palas menyampaikan selamat kepada kedua calon taruna/taruni STTD Tahun Akademik 2019/2020, yang telah terpilih sebagai penerima beasiswa berprestasi dan berharap dua orang ini segera mempersiapkan diri mengikuti pendidikan tersebut dengan tuntas karena ini merupakan anugrah yang luar biasa dari Allah kepada yang telah menerima beasiswa tersebut, dari empatbelas (14) orang calon taruna/taruni yang telah mendapatkan beasiswa tersebut,” ucap Kadis Perkimhub Palas.

Kemudian Abdullah Nasution berpesan kepada Kedua calon taruna/taruni STTD Tahun Akademik 2019/2020 yang dinyatakan mendapatkan beasiswa  mewakili Kabupaten Padang Lawas (Palas) tersebut untuk memanfaatkan beasisswa yang telah ditetapkan panitia serta mengali ilmu di STTD Kementerian Perhubungan dengan baik.

“Manfaatkan keberuntungan ini dengan sebaik-baiknya, gali ilmu dan disiplin selama pendidikan sampai dengan selesai baik itu dan lulus di D-III, maupun program dtudi lainnya,” jelas Abdullah.

“Yang paling utama sekali bersyukur kepada Allah SWA dan jangan lupa bersyukur serta berterima kasih kepada orangtua, karena bagaimanapun doa orangtua yang telah meluruskan dan melancarkan proses belajar yang dilakukan masing masing peserta, sehingga mendapatkan beasiswa,” ungkap Abdullah.

“Jaga nama baik daerah kita dan pertahankan prestasi yang telah diraih sampai lulus nantinya, tetap mengikuti pendidikan, dan gemblengan diri menjadi pribadi yang kuat, terlatih, dan tangkas”, pungkas Plt. Kadis Perkimhub Palas, Ir. Abdullah Nasution.

Sementara itu Ditambahkan Kepala Seksi (Kasi) Sarana Prasarana (Sarpras) Supriyo, S. Tr. mengatakan, Saya merasa senang sekali dan sangat puas dari awal hingga selesai pelaksanaan tes ini kemarin dan terutama Pemksb Palas yang telah memfasilitasi pelaksanaan jalur pola pembibitan pemerintahan daerah ini,” ucap Supriyo melalui pesan WhatsAppnya.

Kemudian ia juga mengingatkan agar para taruna/taruni asal palas untuk  belajar dan menggali ilmu dalam proses pendidikan yang akan dijalani ke depan dan akan memberikan yang terbaik dalam proses belajar, dan mampu mengaplikasikan ilmu yang akan diterima diperkuliahan serta mampu mengaplikasikannya setelah lulus nanti untuk kemajuan transportasi darat di Kabupaten Palas. Ucap Supriyo.

Kedua penerima beasiswa ini yang merupakan calon taruni STTD D-III Manajemen Transportasi Jalan (MTJ) asal Palas, Tahun akademik 2019/2020 angkatan ke 41, dan juga mengucapkan sangat bersyukur  kepada Allah SWA,  ini menjadi kebanggaan bagi pemkab Palas, juga buat mereka berdua sendiri dan keluarganya sehingga terus melaksanakan proses perkuliahan di STTD dengan baik khususnya Manajemen Transportasi Jalan (MTJ).

“Ini menjadi kebanggaan bagi Pemkab Palas karena dua orang Taruna/taruni mendapatkan beasiswa dari PTDI-STTD Bekasi dan ke depannya setelah lulus akan mengabdi kepada daerahnya sendiri  yaitu Kabupaten Palas yang semakin Bercahaya, semoga mereka terus mengikuti pendidikan ini dengan baik dan tuntas,” tutup Supriyo melalui Pesan WhatsApp. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini