-->

Forkopimda Paluta Lakukan Peninjauan Gereja Dan Pos PAM Nataru

harian9 author photo


PALUTA|H9
Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH bersama Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap SSTP MSi, Dandim 0212/TS Letkol Roy Chandra Sihombing SIP dan Forkopimda melakukan pengecekan terhadap sejumlah gereja dan Pos Pengaman Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Paluta, Kamis (24/12).

Dalam kegiatan tersebut, Forkopimda melakukan peninjauan dan pengecekan pelaksanaan ibadah Natal Tahun 2020 di Gereja HKBP Gunungtua Resort Sipirok, Gereja GKPI Rokan Baru, serta pengecekan di Pos Pengamanan Polres Tapsel di Desa Sihopuk Baru.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi dalam arahannya saat meninjau gereja HKBP Gunungtua menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jemaat yang telah memberikan kesempatan kepada Forkompida sekaligus silaturrahmi dalam melaksanakan pemantauan pengamanan.

“Semoga tahun yang akan datang lebih baik dari tahun ini dan tetap mematuhi protokol kesehatan saat melaksanakan perayaan natal dan tahun baru dengan pakai masker, mencuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan⁣,” ujarnya saat meninjau Gereja HKBP Gunungtua.

Sementara, Dandim 0212/TS Letkol Rooy Chandra Sihombing SIP menyampaikan apresiasi atas antusias dari jemaat yang telah mematuhi protokol kesehatan pada saat pelaksanaan melaksanakan ibadah perayaan Natal di gereja.

⁣Ia berharap perayaan natal dimasa pandemi ini dilaksanakan dengan hikmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan berharap dan berdoa semoga tidak ada kejadian yang tidak diinginkan pada saat perayaan natal dan tahun baru.

"Tetaplah tenang saat melaksanakan ibadah, biarkan kami TNI/Polri bersama Forkompida yang menjaga keamanan perayaan natal di Kabupaten Paluta ini. Dan Saya meminta kita tetap mematuhi protokol kesehatan untuk kebaikan kita bersama." ujar Letkol Rooy Chandra Sihombing SIP.

Senada, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH menyampaikan bahwa jajaran Forkopimda sangat mengapresiasi kegiatan ibadah di  Geteja HKBP Gunungtua yang tetap mematuhi protokol kesehatan⁣.

⁣”Selamat melaksanakan ibadah Natal untuk jemaat HKBP Gunungtua. Dan semoga di tahun baru ini dapat berjalan dengan lancar dan damai, serta kita sama berdoa agar semoga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir sehingga keadaan dapat kembali normal dan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu menyambut kunjungan Forkopimda, Pendeta HKBP Gunungtua Godnes Solin STh mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran seluruh jajaran Forkompida di gereja HKBP Gunungtua untuk yang pertama kalinya melakukan peninjauan pelaksanaan ibadah natal.

“Kami mendukung penuh atas apa yang  di perintahkan kepada kami dan kiranya apa yang di sampaikan para Forkompida dapat menjadi penguat dalam hidup kami . Dan tak lupa terimakasih kepada anggota pengamanan yang telah melaksanakan pengamanan di gereja HKBP Gunungtua semoga kita selalu di berkati kedepannya⁣,” ucapnya.

Usai melakukan peninjauan di Gereja HKBP Gunungtua, Forkopimda langsung meninjau Pos PAM Natal dan tahun baru di Desa Sihopuk Baru. Dalam kesempatan itu, Forkopimda  Paluta memberikan bingkisan kepada petugas Pos Pam agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas.

Pantauan, hadir dalam kegiatan peninjauan tersebut Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH, Dandim 0212/TS Letkol Roy Chandra Sihombing SIP, Sekdakab Paluta H Burhan Harahap SH, Pabung Paluta Kodim 0212/TS Mayor (ARM) Hasran Harahap, Ketua FKUB Paluta H Awaluddin Harahap, sejumlah pimpinan OPD Paluta, camat, personil TNI/Polri, personil Dishub dan Satpol PP serta tokoh masyarakat lainnya.(WD-009)

Komentar Anda

Berita Terkini