-->

Gelapkan Septor Teman, Warga Hutaimbaru Dicokok Polisi

HARIAN9 author photo


PADANGSIDIMPUAN, H9
Seorang warga Jalan Sibolga Kekurahan Hutaimbaru Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan, SRR (20), diamankan personil Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan, dalam kasus penggelapan sepeda motor milik temannya, Jumali Idris Hutasuhut (29), warga Jalan Losung Batu, Gg. Lurah Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Minggu (29/11/2020), sekira pukul 22.30 Wib.

Pelaku diamankan petugas Jalan Losung Batu, Gg. Lurah Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, berdasarkan laporan polisi Nomor, LP/22/I/2019/SU/PSP/ tanggal 17 Januari 2019, atas dugaan tindak pidana pengelapan sebagaimana dimaksud dalam pasal 372 KUHP.

Selain pengamankan pelaku, petugas juga menyita barang bukti berupa satu buah surat BPKB sepeda motor jenis Yamaha Mio No Pol BB 3115 FU, atas nama korban Jumali Idris Hutasuhut.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Rabu (2/12/2020) menyebutkan, peristiwa penggelapan sepeda motor milik korban Jumali Idris Hutasuhut yang dilakukan pelaku SRR terjadi pada Minggu (13/1/2019) sekira pukul 19.00 Wib, di salah satu warnet di 
Jalan Losung Batu, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

Saat itu, pelaku SRR menemui korban menjumpai dan meminjam sepeda motor milik korban, dengan alasan untuk menarik sepeda motor pelaku yang kehabisan minyak dan kirbanpun memberi kunci kontak sepeda motor milik korban kepada pelaku yang juga teman korban.

Namun setelah sepeda motor dipinjamkan korban kepada pelaku, pelaku tidak datang-datang untuk mengembalikannya, walau di tunggu seharian, pelaku tidak kunjung datang. Atas kejadian tersebut korban merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Padangsidimpuan.

Dua tahun kasus tersebut tidak terungkap, akhirnya, Minggu (29/11/2020), sekira pukul Wib 22.30 Wib pelaku berhasil diamankan dan di boyong ke Mapolres Padamgsidimpuan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam kasus tersebut, penyidik Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan juga memeriksa sejumlah saksi yakni, Rika Septian Siregar (29), warga Lingkungan Losung Batu Kelurahan Sadabuan Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan dan Ahmad Maliki Nasution (21), warga Lingkungan 1 Kelurahan Losung Batu Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan.

" Pelaku kita amankan, setelah kita mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku sedang berada di Jalan Losung Batu Kekurahan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan dan selanjutnya pekaku dibawa ke Polres Padangsidimpuan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut  " ujar Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH melalui Kasat Resrim AKP. Bambang Prayitno, SH didampingi Kasubbag Humas Iptu Maria Marpaung, SE, MM ketika dikonfirmasi. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini