-->

Hadiri Kegiatan Rapat Anggota ke-X KONI, Wabup Darma Wijaya Minta DisPoraparbud dan KONI Bersinergi Majukan Olahraga di Sergai

HARIAN9 author photo


SERDANG BEDAGAI | H9

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar acara Rapat Kerja Anggota ke X tahun 2020 bertempat di aula Pantai Pondok Permai Kecamatan Pantai Cermin, Selasa (22/12/2020). Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Sergai H Darma Wijaya.

Acara yang mengambil tema "Tertib Administrasi Cabang Olahraga dengan Teknologi Informasi, Mempercepat Proses Pendataan Menuju PON 2024 Aceh - Sumut" ini dihadiri juga oleh Anggota DPRD Sergai, Kepala Dinas Parbudpora, unsur Muspika Kecamatan Pantai Cermin serta para pengurus KONI Kabupaten Sergai.

Dalam sambutannya, Wabup Sergai H Darma Wijaya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus KONI atas terselenggaranya kegiatan pada hari ini meski masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita tetap menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

Lebih lanjut disampaikan Wabup, bahwa dalam membangun olahraga, sangat dibutuhkan komitmen ekstra kerja keras demi kesinambungan untuk meraih prestasi yang maksimal. Oleh karenanya, sangat dibutuhkan sinergitas, koordinasi, dan persamaan persepsi antara Pemerintah Daerah, KONI dan seluruh masyarakat.

"Sinergitas, koordinasi dan persamaan persepsi serta kemitraan dengan Pemerintah Daerah, KONI, insan olahraga sangat dibutuhkan guna mewujudkan prestasi olahraga menuju kesuksesan," ungkap Wabup Darma Wijaya.

Dalam memajukan olahraga di Kabupaten Sergai, Wabup juga meminta kepada Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Poraparbud) untuk selalu bersinergi dengan KONI. Salah satunya yakni untuk memanfaatkan fasilitas olahraga yang tersedia seperti fasilitas kolam renang yang berada disekitaran kantor Dinas Poraparbud.

"Kami minta kepada Dinas Poraparbud dan KONI, agar bisa memanfaatkan fasilitas olahraga yang tersedia, seperti kolam renang yang dibangun di area kompleks eks MTQ tersebut harus diperhatikan pemanfaatan dan perawatannya. Jangan kita anggap sepele pasilitas olahraga yang ada, namun harus kita manfaatkan guna mencetak atlit berprestasi."ujarnya.

Selain itu, kedepannya usai Pandemi Covid-19 ini, Wabup juga meminta kepada Dinas Poraparbud agar bisa bekerjasama dengan KONI Sergai turut berpartisipasi meningkatkan ekonomi kerakyatan, dengan mengadakan turnamen-turnamen di setiap kecamatan. Dengan demikian para pedagang kecil dapat merasakan dampak dari kegiatan yang kita adakan.

"Coba bayangkan, jika kita adakan sebuah turnamen seperti sepak bola atau bola volly, sudah pasti dihadiri ribuan penonton, inikan jelas banyak pedangan gorengan, bakso, pedagang es, serta pedagang lainnya laku terjual, laris manis," ucapnya.

Mengakhiri sambutannya, Wabup juga menyampaikan ucapan selamat atas pelaksanaan Rapat Anggota X KONI Tahun 2020 ini. Wabup berharap Rapat ini dijadikan sebagai sarana interaksi, komunikasi serta mengemukakan gagasan-gagasan brilian dalam rangka meningkatkan kualitas, agar semakin berdaya guna dan mendukung pembangunan olahraga di Sergai.

"Satu hal lagi yang lebih penting saya menghimbau dan mengingatkan kita semua bahwa karena pandemi Covid-19 masih mewabah, agar dilaksanakan pembatasan sosial dan fisik, meningkatkan kepedulian sosial, jaga kebersamaan satukan tekad, bahu membahu memerangi Covid-19, semoga wabah ini segera berakhir dan kita semua dapat beraktivitas sebagaimana biasa,"pungkasnya.

Sementara itu Ketua KONI Sergai Aspul A Lubis dalam sambutannya mengatakan, digelarnya rapat anggota ini untuk menyampaikan laporan pertanggung jawaban pelaksanaan program kerja tahun 2020, membahas dan memutuskan program kerja tahun 2021, serta hal-hal lain yang dianggap perlu guna untuk kemajuan prestasi olahraga di Kabupaten Sergai.

Dijelaskan oleh Ketua KONI, bahwa pengajuan program kerja untuk agenda KONI Kabupaten Sergai pada tahun 2021 ini selalu memprioritaskan pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga.

"Dalam hal ini, kami juga menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dan kepedulian Pemkab Sergai terhadap pengembangan prestasi olahraga di Kabupaten Sergai hingga saat ini. Semoga harapan kita semua dalam memajukan prestasi olahraga dapat terus maju dan meraih kesuksesan, baik di tingkat regional maupun nasional,"ungkap Ketua KONI.

Sebelumnya, Ketua Panitia kegiatan, Sakarani SH Melaporkan, kegiatan rapat anggota ini merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan sebagai salah satu program kerja KONI Kabupaten Sergai.

Tujuan kegiatan adalah sebagai forum pertemuan guna melaksanakan koordinasi dan konsultasi seluruh pengurus dan anggota yang terlibat secara langsung didalam struktur keanggotaan KONI Kabupaten Sergai guna menyusun rencana kegiatan tahun 2021 mendatang.

Kegiatan tersebut diisi dengan penyerahan cenderamata dari Pengurus KONI Sergai kepada Koordinator KONI Kecamatan se-Sergai, serta dilanjutkan dengan pembahasan rapat anggota.(WD023)

Komentar Anda

Berita Terkini