-->

Ismail Ibrahim Harahap Terpilih Sebagai Ketua PK KNPI Halongonan 2020-2023

harian9 author photo


PALUTA| H9
Pelaksanaan musyawarah kecamatan (Muscam) yang digelar Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) di kecamatan Halongonan, Senin (7/12) berjalan sukses.

Pelaksanaan Muscam ke II dengan agenda pemilihan ketua PK KNPI Kecamatan Halongonan tersebut dibuka oleh ketua DPD KNPI Paluta Machmud Pratama ST dihadiri oleh Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) DPD KNPI Paluta yang diwakili oleh Gusti Putra Hajoran Siregar SE, Camat Halongonan Amir Hakim Siregar SSTP, Caretaker PK KNPI Kecamatan Halongonan M Yunan Siregar, Babinsa, Ormas/Okp antara lain AMPI, Pemuda Pancasila dan Ikatan Pemuda Karya (IPK) beserta undangan lainnya.

Ketua DPD KNPI Paluta Machmud Pratama ST mengatakan, muscam merupakan salah satu rangkaian persiapan sebagai langkah konsolidasi kepengurusan di 12 kecamatan se-Paluta yang telah habis masa bakti.

"Pembentukan pengurus kecamatan ini adalah agenda wajib yang harus dilaksanakan, sesuai amanah AD/ART KNPI dan juga upaya konsolidasi antar pemuda," ujarnya.

Bung Tama, sapaan akrabnya, berharap proses pembentukan pengurus kecamatan bisa berjalan dengan lancar serta mengedepankan musyawarah mufakat.

Dan untuk pelaksanaan Muscam sebelumnya juga sudah digelar di Kecamatan Dolok yang dilanjutkan hari ini di kecamatan Halongonan dan selanjutnya akan digelar di 10 kecamatan lainnya secara bergiliran.

"Insyaallah pelaksanaan Muscam se-Paluta kita agendakan selesai seluruhnya di akhir tahun ini," imbuhnya.

Tama menambahkan, dalam Muscam pengurus kecamatan perlu mempersiapkan dukungan OKP tingkat kecamatan, dukungan para pemuda, serta dari pengurus PK KNPI itu sendiri bagi yang ingin mencalonkan diri sebagai ketua.

Ia berharap melalui Muscam tersebut dapat melahirkan pemuda yang mempunyai semangat tinggi dan penuh gairah dalam membangun daerah.

"Kita (pemuda) harus bisa berkontribusi dalam membangun daerah menuju Paluta yang Beriman, Cerdas, Maju dan Beradat," ujarnya.

Sementara, camat Halongonan Amir Hakim Siregar SSTP mengucapkan selamat dan apresiasi atas pelaksanaan Muscam ke II PK KNPI Halongonan dan berharap dapat melahirkan kepengurusan yang baik dan berkualitas memajukan pemuda dan daerah kecamatan Halongonan khususnya.

“Siapapun yang menjadi ketua dan pengurusnya nanti, kami dari pemerintahan siap untuk bekerjasama dan bergandeng tangan untuk memajukan daerah kita ini,” tegasnya.

Dalam Muscam Kecamatan Halongonan yang digelar di Aula Kantor Camat Halongonan dan dimulai pada pukul 14.00 WIB, Ismail Ibrahim Harahap terpilh secara aklamasi sebagai ketua PK KNPI Kecamatan Halongonan masa bakti 2020-2023.

Pantauan, pelaksanaan Muscam II PK KNPI Halongonan digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.(WD-009)
Komentar Anda

Berita Terkini