-->

Polsek Besitang Tahan Pelaku Penganiayaan Wartawan H9

harian9 author photo


MEDAN| H9
Oknum As (57) warga Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat akhirnya di tahan Aparat Polsek Besitang, Senin(28/12/20).

Tersangka As di tahan setelah pihak Polsek Besitang melakukan pemanggilan tersangka, Senin (28/12/20) sesuai dengan LP/69/XII/2020/SU/LKT  Besitang tertanggal  21 Desember 2020.

Seperti di ketahui OK Ramlan Az wartawan Online H9 meliput berita tentang penetapan Kepala Lingkungan ( Kepling) IV di kantor Kelurahan Kampung Lama , Senin(21/12/20). Namun ketika Kepala Kelurahan Kampung Lama Jamaluddin melakukan penunjukan dan penetapan Kepala Lingkungan IV, Syahrial . Pada saat ditetapkan nama Kepling yang sudah ditetapkan, pada pukul 10.00 WIB, datang tersangka bersama sekelompok massa dari salah satu pihak bakal calon Kepling .

Oknum As bersama massa mendatangi Lurah Kampung lama, untuk mempertanyakan alasan Lurah menetapkan Kepling dan mereka oknum As Cs tidak setuju dengan hasil keputusan tersebut

Selanjutnya  Kepala Pemerintahan Kelurahan Kampung Lama  sudah memutuskan dan keputusan tidak bisa di anulir lagi .Tiba tiba massa dari yang calonnya tidak di pilih emosi .

Selanjutnya situasi makin memanas, karena calon yang dipilih tersangka tidak di pilih menjadi Kepling, sehingga tersangkapun tidak merasa puas  dan memancing situasi menjadi gaduh/ribut, ketika itu Ramlan Az melaksanakan tugas Jurnalistik yang sedang duduk disuatu ruangan ikut terkena menjadi korban .

Korban Ramlan Az  dituduh berpihak kepada kepling yang terpilih, selanjutnya seseorang dari kelompok tersebut memukul meja korban dan membuat tersangka menjadi emosi, sambil menunjang badan bagian kiri tubuh korban Ramlan Az Wartawan H9.

Akibat tunjangan tersebut menyebabkan korban/pelapor tersungkur ke lantai sehingga memar dibagian rusuk sebelah kiri, lalu korban/pelapor dibawa ke Puskesmas untuk divisum, karrna kondisi pelapor/korban lemah dan susah bergerak, selanjutnya pihak keluarga korban/ pelapor dirawat inap kan (opname) di Puskesmas Besitang. 

Dan selanjutnya membuat pengaduan ke Polsek Besitang, guna diproses sesuai hukum yang berlaku. Selanjutnya Atas perintah Kapolsek Besitang Akp A. Harahap SH, untuk memeriksa saksi korban, dan  saksi2 yang berada di TKP, serta mengambil VER dari Puskesmas Besitang, kemudian membuat surat panggilan untuk tsk OK ALS LEMAN untuk hadir pada hari Senin tanggal 28 Desember 2020 pukul 10.00 wib di unit Reskrim Polsek Besitang, tersangka menghadiri panggilan tersebut, dan dari hasil pemeriksaan Penyidik Aipda S. Munthe terhadap tersangka AS mengaku bersalah/khilaf, atas kejadian penganiayaan yang dilakukan terhadap korban/pelapor OK Ramlan  AZ, dan selanjutnya menangkap tersangka As. (WD 042,)

Komentar Anda

Berita Terkini