-->

Jalinsum Angkola Timur Terus Disasar Operasi Yustisi

harian9 author photo


TAPSEL|H9
Jalan Lintas Simatera (Jalinsum) Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, terus menerus menjadi sasaran Operasi Yustisi, dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Tapanuli Selatan No.49 tahun 2020 yang dilakukan tim gabungan Pemerintah Kabupaten dan Polres Tapanuli Selatan, Selasa (1/12/2020),  sekira pukul 09.00 Wib sampai pukul 12.00 Wib.

Operasi kali ini dipimpin Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Rpman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, diwakili Kasat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polres Tapanuli Selatan selaku Perwira Pengawas (Pawas), Iptu Alpian Sitepu didampingi Kasubbag Progar Polres Tapanuli Selatan Iptu Sumanto Naibaho, Kanit Reg Iden Sat Lantas Polres Tapanuli Selatan Iptu. Tongan Siregar, SH dan Kasubbag Kiur pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tapanuli Selatan Herman Tampubolon.

Sebelum operasi berlangsung, para personil mengikuti apel gabungan di Mapolres Tapanuli Selatan, dimana dalam kesempatan itu, Kapolres berpesan agar dalam pelaksanaan kegiatan dilaksanaksn secara humanis dan setiap personil menjaga keselamatan masing-masing.

Adapun jumlah personil yang dilibatkan sebanyak 18 personil, terdiri dari 10 Polres Tapanuli Selatan, 4 personil Sat Pol PP Kabupaten Tapanuli Selatan 4 personil Dishub Kabuoaten Tapanuli Selatan, dengan mengambil sasaran di 12 titik di sepanjang Jalinsum Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan.

Intuk 12 titik sasaran tersebut masing-masing di Jalinsum Desa Sosopan Pargarutan, Desa Pargarutan Tonga, Desa Pargarutan Julu, Desa Pargarutan Jae, Desa Pargarutan Huta Baru, Desa Pargarutan Dolok, Desa Panompuan Jae, Desa Panompuan, Desa Parsabolas, Desa Janji Raja, Desa Marisi dan Jalinsum Desa Kapuran Siromambe Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan.

Dari hasil operasi, sebanyak 185 pelanggar terkena sangsi, yang mana 120 pelanggar diberikan teguran lisan dan 65 pelanggar diberikan teguran tertulis, karena tidak memakai masker, " kata Alpian Sitepu

Alpian menambahkan, dari operasi ini digarapkan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi Prokes dalam masa pandemi Covid-19 dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini