-->

Kades Paya Lombang Tinjua dan berikan Bantuan Korban Banjir

HARIAN9 author photo


TEBING TINGGI | H9

Kepala Desa (Kades) Paya Lombang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai Misdianto bersama BPD, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas serta Kelapa Dusun meninjau Banjir di Dusun 1 Desa Paya Lombang, Sabtu (6/12/2020).

Sembari melihat langsung Kondisi warganya, Kades Paya Lombang Misdianto juga membagikan bantuan sembako sebayak 97 Paket secara langsung dengan mendatangi satu persatu rumah warganya yang terendam banjir yang mencapai kedalaman sepaha orang dewasa.

Dalam kesempatan tersebut Misdianto menyatakan turut prihatin dengan musibah banjir yang menimpah masyarakat dusun I Desa Paya Lombang dan kehadiran kami disini juga sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang sedang mengalami musibah banjir.

Misdianto menambahkan bahwa Banjir yang melanda di dusun I Desa Paya Lombang ini dan beberapa desa lain di kabupaten Serdang Bedagai disebabkan karena curah hujan yang meningkat diakhir-akhir ini. Selain itu juga banjir terjadi dikarenakan adanya kiriman banjir dari daerah dataran tinggi seperti Simalungun dan Siantar.

Tak hanya sampai disitu, banjir yang melanda saat ini juga diakibatkan oleh beberapa tanggul yang jebol seperti tanggul Sibaro, Sei Belutu, Simalas dan lainnya. 

Terakhir Misdianto menyampaikan, mengingat wewenang dalam urusan Sungai adalah Badan wilayah Sungai pemerintah Desa Paya Lombang berharap agar  BWS Provinsi Sumatera Utara untuk segera turun langsung dan melakukan tindakan agar banjir ini tidak lebih meluas lagi.

Sementara itu,  Sanar salah seorang warga yang rumahnya juga terendam banjir mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada pemerintah Desa Paya Lombang yang telah membatu masyarakat yang sedang mengalami musibah banjir.

Sanar menambahkan, kami sangat berharap semoga banjir ini dapat segera surut dan dapat beraktivitas seperti biasa.(WD044) 

Komentar Anda

Berita Terkini