-->

Kapoles Tapanuli Selatan Mengaku, Pers Banyak Membantu Tugas-Tugas Kepolisian

harian9 author photo


TAPSEL|H9
Kapoles Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH mengaku kalau jurnalis cukup banyak membatu tugas-tugas kepolisian terutama di masa pandemic Covid-19 dan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Tapanuli Selatan 2020.

 Hal itu disampaikan Roman Smaradhana, saat mengadakan acara silaturrahmi antara jajaran Poles Tapanuli Selatan dengan insane pers, sekaligus makan siang bersama di Rumah Makan Angin Berhembus Jalan Sudirman Kelurahan Losung Batu Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Jumat (18/12/2020)

 Acara yang berlangsung penuh keakraban dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) itu dihadiri Kabag Sumber Daya (Sumda) Polres Tapanuli Selatan Kompol Bumbuban Lumbanraja, Kabag Perencanaan (Ren) Kompol Gamal Lusiawan, Kasat Intelkam AKP. Eldi Koswara, Kasat Lantas AKP. Zaenal Muhlisin, Kasat Sabhara AKP. Sofian Nasution, Kasat Binmas AKP. Daulat MZ Harahap, SH, Ps. Kasubbag Humas Iptu. Amron Manullang, Kanit Reg Ident Sat Lantas Polres Tapanuli Selatan Iptu Tongan Siregar, SH, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) Sukri Falah Harahap, serta para insan pers dari media elektronik, cetak, online dan radio.

 Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, hubungan sinergitas antara insan Pers dengan Polres Tapanuli Selatan selama ini sudah terbina dengan baik dan berharap kalangan jurnalis dapat memberikan dan bertukar berbagi informasi sesuai tugas dan fungsi masing-masing demi terjaganya Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan.

 “ Peranan media atau pers sangat strategis untuk dapat membangun informasi yang sehat dan tepat, yang didukung dengan informasi Kamtibmas yang aman dan nyaman, khususnya di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Covid-19 ini dan yang terpenting, seluruh pemangku kepentingan saling mendorong termasuk insan pers yang memiliki peran penting dan strategis dalam hal menyajikan informasi yang baik dan akurat. Maka dari itu mari saling menjaga kebersihan dan kesehatan dengan tetap mengedepankan Prokes guna mencegah penyebaran Covid-19, “ ujanya.

 Kapolres Menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan atas inisiatif dan masukan-masukan dari Ps. Kasubbag Humas Iptu. Amron Manullang dan ekan-ekan media yang selama ini telah banyak memberikan informasi kepada masyarakat terkait kinerja Polres Tapanuli Selatan.

“ Siang ini cukup berharga bagi kami, kita bisa berkumpul di tempat ini bersama rekan kami insan pers dengan harapan bisa membantu kami dalam menciptakan suasana yang kondusif  jelang penetapan hasil Pilkada Tapsel 2020, “ katanya.

 Menurut Kapolres, media memiliki peran yang besar dalam mengedukasi dan mengarahkan masyarakat di wilayah hukum Polres tapanuli Selatan yang membawahi Kabupaten Tapanuli Selatan dan Kabupaten Padang Lawas Utara untuk menangkal dan menghindari berita-berita hoaks.

 “ Kami selalu terbuka dan siap bekerja sama dengan semua insan pers baik cetak, online, elektronik maupun radio, untuk kemaslahatan atau kebaikan masyarakat di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan, “ ucapnya.

 Kapolres mengucapkan terimakasih atas peran media dalam mengontrol dan mengevaluasi kinerja kepolisian. “ Hubungan wartawan dan polisi itu ibarat ‘lepat dengan daun’, yang menandakan hubungan kemitraan atara ke dua lembaga tidak dapat terpisahkan,  “ terang Kapolres.

 Sementara itu, Ps. Kasubbag Humas Polres Tapanuli Selatan Iptu Amron Manullang menambahkan, dengan kegiatan ini diharapkan hubungan baik antara Poles Tapanuli Selatan awak media dapat selalu terjaga, dan semoga kedepan kegiatan silaturahmi seperti ini dapat terus dilakukan.

 “ Kegiatan ini salah satu wujud terima kasih terhadap insan pers yang bertugas di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan dan selama ini ikut membantu tugas Polri dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan, “ ucap Amron.

 Sementara Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap mengapresiasi terselenggaranya pertemuan silaturahmi antara Polres Tapanuli Selatan dan insan pers dalam rangka menjalin sinegritas yang selama ini telah berjalan dengan baik.

 “ Silaturrahmi ini merupakan kegembiraan bagi kami, semoga hubungan mitra kita akan semakin baik kedepannya dan diharapkan juga seluruh rekan-ekan pers untuk bersama-sama dalam komitmen untuk membantu tugas kepolisian dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif, “ terangnya.

 Ia menambahkan, insan pers tetap bekerja secara profesional dengan mengacu Undang-undang  Pers. “ Saya yakin dan percaya seluruh rekan-rekan yang hadir di sini mendukung dan siap bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Poles Tapanuli Selatan, “ terang Sukri Falah. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini