-->

Kapolres Padangsidimpuan Cek Pos PAM Nataru

harian9 author photo


PADANGSIDIMPUAN| H9
Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH melakukan patroli pengecekan kesiapsiagaan personil dan Pos Pengamanan (Pos PAM) Operasi Lilin Toba 2020  sekaligus pengecekan kesiapan personil yang PAM di rumah ibadah kaum Nasrani dalam menghadapi Natal 2020 dan Pergantian Tahun 2021, Rabu (23/12/2020).

Selain melaksanakan patroli PAM, Kapolres didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres Padangsidimpuan dan memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada penjaga rumah ibadah dan gereja-gereja di Kota Padangsidimpuan.

Saat tiba di Pos PAM Batunadua, Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH disambut Kepala Pos PAM Ipda. Dilwan Hasibuan dan melakukan pengecekan dan kesiapan Pos PAM Batunadua dalam menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Selanjutnya, rombongan Kapolres menuju Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara dan meninjau Pos PAM Lilin Toba 2020 di Padangsidimpuan Tenggara yang disambut Kepala Pos PAM Iptu.Ida Meri, sekaligus melakukan pengecekan pos dan kesiapsiagaan personil dan meninjau Pos Pelayanan (Pos Yan) Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Usai mengunjungi pos PAM Lilin Toba 2020, Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH meninjau PAM di Gereja HKBP Tangsi Manunggang dan Geraja HKBP Tarutung Baru di Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.

Di Gereja HKBP Tangsi Manunggang, Kapolres disambut pengurus Gereja dan Vorhangir HKBP Tangsi Manunggang St Mawarni Nasution dan di Geraja HKBP Tarutung Baru Kapolres disambut pengurus Gereja Vorhangir St Morlen Butar Butar, sekaligus memberikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masing-masing pengurus Gereja berupa Beras sebanyak 100 Kg dan Indomie sebanyak 10 kotak.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH mengatakan, pengecekan ini bertujuan untuk mengecek kelengkapan pos dan kesiapan anggota, agar pelaksanaan pengamanan dapat dilaksanakan secara maksimal, sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru. 

" Diharapkan, dengan kunjungan yang dilakukan ini, dapat memberikan semangat kepada para personil PAM dalam menjalankan tugasnya selama berlangsung operasi Lilin Toba 2020 dan yang terpenting petugas akan berjaga selama 24 jam untuk melayani masyarakat dan mengatur arus lalu lintas, sehingga arus mudik menjelang Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan aman dan lancar, “ terangnya. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini