-->

Kapolres Palas : Berikan Rasa Aman dan Nyaman Masyarakat

harian9 author photo


PALAS| H9
Kapolres Padang Lawas (Palas), AKBP Jarot Yusviq Andito SIK memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Toba 2020, yang ditandai dengan pemeriksaan pasukan serta penyamatan tanda pita operasi kepada para perwakilan personil dari pihak TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, serta anggota Pramuka, Senin (21/12/2020) di lapangan Mapolres Palas.

Bertindak sebagai Perwira Apel, Kasatlantas, AKP Alfian Arbi SH dan Komandan Apel, KBO Satlantas, Iptu Haposan dan Pembawa doa, Brigadir Lukman Hakim Hasibuan.

Kegiatan apel gelar pasukan mengangkat tema Operasi Lilin Toba 2020 tingkatkan sinergitas Polri dengan intansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di tengah Pandemi Covid -19.

Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito menyampaikan dalam menyambut pergantian tahun dan perayaan Natal, arus mudik lebih padat di jalan raya dan lokasi -lokasi objek wisata yang dikunjungi masyarakat akan meningkat.

Hal ini tentu perlu kesiapan seluruh pihak yang terlibat untuk dapat mengawasi penerapan protokol kesehatan dengan penerapan 3 M.

“Kegiatan ibadah dalam perayaan Natal, serta penggantian tahun ini meningkatkan aktifitas masyarakat tentu sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan pelanggaran Protokol kesehatan (Prokes) serta kelancaran arus lalulintas. Sehingga perlu dilakukan deteksi dini sesuai dengan kondisi fenomena yang ada, “kata Kapolres dalam amanatnya.

Kapolres juga berpesan agar petugas yang melaksanakan tugas di Pos PAM untuk tetap menjaga kesehatan dan laksanakan tugas dengan niat ikhlas, sebagai ibadah dalam setiap pelaksanaan tugas pelayanan dan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

Tidak kalah penting lanjut AKBP Jarot, tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam tugas pengamanan secara profesional dan humanis bagi masyarakat.

Di sisi lain, Kapolres juga mengingatkan untuk membangun sinergi dan solidaritas kerjasama yang baik dengan semua stakholder yang terlibat, demi tercapainya keberhasilan Operasi Lilin Toba 2020 ini.

Ia menambahkan lakukan penegakan hukum secara profesional dan proporsional, serta bertindak secara tegas bagi setiap pelaku yang  menimbulkan gangguan Kamtibmas baik di jalan raya maupun ditempat keramaian.

Di kesempatan itu juga tambah Kapolres, menjadi pelopor bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid -19. Sehingga memberi contoh bagi masyarakat untuk tidak melakukan pelanggaran Prokes.

Kegiatan Operasi Lilin Toba 2020 yang harus menjadi perhatian, sekecil apapun pelanggaran yang menimbulkan gangguan harus disikapi dengan cepat, sebagai peran yang memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

Kegiatan penyelenggaraan Operasi Lilin ink berlangsung selama 15 hari terhitung dari 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021 dengan mengedepankan kegiatan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional terhadap semua pelanggaran dan pelaku gangguan Kamtibmas.

Apel gelar pasukan dihadiri Bupati Palas, H Ali Sutan Harahap (TSO), Waka Polres Palas, Kompol Jonny Ward SH, Kabag Ops Polres Palas, Kompol Aswin Noor, Dandim 0212/TS diwakili oleh Pabung, Kapten Arh  Saleh Hasibuan, Kepala Kesbangpol, Gozali, Kadis PU, Harry Rizal Hasibuan, Kajari Palas, Kepala BPBD, Hamka Harahap.

Selanjutnya Kadis Kesehatan Palas ,Hj Lely Rahmayulis, Kadis Sosial, Bustami Harahap, Kasat Pol PP Palas, Rony Syaiful, Kadishub Palas, H Abdullah Nasution, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama, para PJU dan perwira Polres Palas, tokoh agama dan tokoh masyarakat Palas.

Sedangkan peserta apel terdiri dari personil TNI AD dari Kodim 0212/TS sebanyak 1 Pleton dan Personil Polres Padanglawas sebanyak 1 Pleton, Personil Satpol PP 1 Pleton, Personil Dishub 1 Pleton, Personil BPBD 1 Pleton, Personil Dinas Kesehatan 1 Pleton dan Personil Pramuka 1 Pleton. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini