-->

Kapolres Tapanuli Selatan Kunjungi Ponpes Darul Mursyid

harian9 author photo

 

TAPSEL| H9
Usai melakukan pengecekan rekapitulasi surat suara hasil Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kabupaten Tapanuli Selatan tahun 2020, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Mursyid.


Sekaligus betsilaturrahmi dengan para santri dan pengasuh Ponpes serta melaksanakan Shalat Jumat dan Shalat Magrib di Masjid Ponpes Darul Mursyid Desa Sidap-dap Simanosor Kecamatan Saipar Dolok Hole Kab. Tapanuli Selatan, Jumat (11/12/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres didampingi Kasat Reskrim Polres Tapanuli Selatan AKP. Paulus Simamora, SIK, Kasat Intelkam AKP. Eldi Kiswara, Kasat Lantas AKP. Zainal Muhlisin dan Kapolsek Saipar Dolok Hole Iptu. Zulham, disambut Direktur Ponpes Darul Mursyid Ustad Drs. Yusril Lubis, Wakil Direktur Ustad Ali Ibrohim Siregar dan para santri Ponpes Darul Mursyid.

Selama bersilaturahmi dan mengunjungi santri di Ponpes, seluruh kegiatan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) yang di anjurkan oleh pemerintah seperti, rajin cuci tangan, memakai masker dan selalu menjaga jarak guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Pada kesempatan itu, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH memberikan himbauan kepada seluruh santri agar selalu menjaga kesehatan dengan menjalankan Prokes dalam kegiatan sehari hari.

" Diharapkan agar seluruh santri di Ponpes Darul Mursyid ini tidak melakukan tindakan yang dapat melanggar hukum serta tidak melakukan tindak kekerasan yang mengatasnamakan agama, " ujar Kapolres.

Kapolres juga memberikan arahan kepada para santri, bagi para santri yang telah menamatkan pendidikan di Ponpes Darul Mursyid dan berminat menjadi anggota Polri agar mempersiapkan diri dari sekarang serta menjaga kesehatan. 

" Saya imbau kepada adik-adik santri, bila telah menyelesaikan pendidikan di Ponpes ini dan berminat ingin menjadi anggota Polri agar dari sekaramg mempersiapkan diri dan selalu menjaga kesehatan serta memhindari tindakan yang melaean hukum, " ucap Kapolres.

Sementara Direktur Ponpes Darul Mursyid Ustad Drs. Yusril Lubis dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Tapanuli Selatan beserta jajaran yang telah meluangkan langkah berkunjung ke Ponpes Darul Mursyid.

" Kunjungan ini sangat berarti bagi kami dan para santri, sehingga hubungan silaturrahmi antara Polres Tapanuli Selatan dengan Keluarga Besar Ponpes Darul Mursyid terus terbina dengan baik segingga tercipta Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan, " tutur Ustad Drs. Yusril Lubis.(WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini