-->

Keempat Kalinya Bupati Palas Terima Penghargaan Peduli HAM

harian9 author photo


PALAS| H9
Untuk keempat kalinya Bupati  Padang Lawas, H. Ali Sutan Harahap (TSO)  menerima penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2020 dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia, Senin (14/12/2020).

Penyerahan penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Sumut, Sutrisno. SH, MH, kepada Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap (TSO)  diaula kantor wilayah Kemenkumham, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Senin. (14/12/2020)

Acara ini diberikan oleh kemenhumkam RI bersamaan peringatan Hari Hak Asasi Manusia Tahun 2020

Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap menyampaikan, penghargaan ini merupakan wujud dari keseriusan pemerintah kabupaten Palas dalam menerapkan pelayanan publik terkait hak asasi manusia.

“Ini merupakan apresiasi dari negara kepada pemerintah daerah yang mengedepankan komitmen pemenuhan hak bagi segenap warga ,”katanya.

Bupati Ali Sutan berharap, penghargaan ini menjadi moment untuk terus dipertahankan dan ditingkatkan, upaya memberikan pelayanan publik kepada masyarakat Palas khususnya.

Menurut Bupati Palas,  penghargaan Peduli HAM ini, untuk keempat kalinya diraih Kabupaten Padang Lawas sebagai kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia.

Selain itu Ali Sutan tak lupa untuk mengucapkan, terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Padang Lawas, karena atas kebersamaan dan kerjasama yang saling sinergi dan saling mendukung selama ini sehingga meraih  penghargaan peduli HAM.

” Kabupaten Padang Lawas  tetap mempertahankan predikat yg diraih, sehingga daerah kita akan menjadi daerah percontohan yg selalu peduli akan Hak Asasi Manusia bagi warga Kabupaten Padang Lawas khususnya,”sebut Bupati Palas.

Sementara Kepala Bagian Hukum Setdakab Palas, Agus Sahputra Daulay SH yang turut mendampingi Bupati Palas TSO menjelaskan, hal utama yang dinilai adalah pemenuhan hak dasar di bidang kesehatan, pendidikan, hak perempuan dan anak dan hak di bidang lainnya bagi masyarakat.

“Untuk bisa mendapatkan penghargaan kategori Peduli HAM, pemerintah daerah harus lebih dulu mampu memenuhi tujuh kelompok hak, meliputi hak atas pendidikan, kesehatan, perlindungan perempuan dan anak, kependudukan, pekerjaan, rumah yang layak, dan hak lingkungan yang berkelanjutan,”ujar Agus.

Disamping itu Agus menambahkan, penghargaan Peduli HAM tahun 2020, merupakan penghargaan yang keempat kalinya diraih Pemkab Padang Lawas (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini