-->

Ketua PAMK Polres Palas Tinjau Lokasi Kebakaran Di Ponpes Al Mukhlisin Sibuhuan

harian9 author photo


PALAS| H9
Disela peninjauan yang datang dari Pemerintah Kabupaten Padang Lawas dan Polres Padang Lawas (Palas) kepada Ponpes Al Mukhlisin Akibat Pemondokonnya terbakar, Kini Ketua Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) Kabupaten Palas, H. Fauzan Hamidy Hasibuan, S.Ag, SThi, juga ikut langsung melakukan peninjauan ke lokasi kebakaran Pondok Pesantren Al Mukhlisin Sibuhuan, Jalan Bhakti no 78B Linkungan II, Kelurahan Pasar Sibuhuan,
Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Senin (30/11/2020).

Ketua PAMK Polres Palas yang ikut turut serta dalam rombongan mendampingi Wakil Bupati Padang Lawas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi, dan Waka Polres Palas, Kompol JW Sijabat SH. juga lainnya dalam peninjauan kebakaran pemondokan para santri yang berada dilingkungan pesantren tersebut.

“Kita harus peduli dengan peristiwa kebakaran pondok pesantren yang memiliki para santri, dalam menuntut ilmu keagamaan di lingkungan pesantren yang telah banyak melahirkan para hafidz yang mengharumkan nama daerah Kabupaten Palas, “kata Fauzan Hamidy disela-sela peninjauan tersebut.

Mari kita bangun kebersamaan dalam mewujudkan kepedulian sosial dalam membantu pesantren, harapnya, seraya mengatakan Elemen masyarakat serta pihak lainnya peduli dengan musibah kebakaran yang menimpah pesantren ini.

Setelah masyarakat mengetahui kejadian kebakaran tersebut, berbagai elemen masyarakat telah memberikan bantuan berupa kitab serta Al-Qur’an dan Sembako yang diserahkan kepada Ketua Yayasan Pondok Pesantren atau perwakilannya, sebagai bentuk peduli atas peristiwa kebakaran tersebut.

Fauzan Hamidy menuturkan banyak masyarakat yang  prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa pemodokan santri yang menuntut ilmu di pesantren Al-Mukhlisin tersebut.

“Kita berharap kegiatan di lingkungan pesantren segera pulih atas peristiwa kebakaran yang dialami Ponpes Al – Mukhlisin Sibuhuan, karena  kami sangat prihatin,” ujar Fauzan Hamidy.

Selain itu ditambahkan Ketua PAMK Polres Palas, dirinya mendapatkan informasi telah terjadi kebakaran. Maka berinisiatif terjun langsung ke lokasi untuk meninjau terhadap kejadian kebakaran tersebut. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini