-->

KPU Labura Gelar Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Pilkada Tahun 2020

harian9 author photo


LABURA| H9
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Labuhanbatu Utara adakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada 2020, untuk Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara, Selasa (15/12/20).

Rapat pleno terbuka yang di gelar di Aula KPU tersebut dipimpin langsung Ketua KPU Labura Heriamsyah Simanjuntak, S.HI, dihadiri seluruh Komisioner KPU, Bawaslu, PPK,Perwakilan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, serta sejumlah saksi.

Sementara aparat gabungan dari Polres Labuhanbatu, Polsek Kualuh Hulu dan Koramil 01/AK melakukan penjagaan dan pengamanan jalannya rapat pleno tersebut. Selain itu, aparat juga melakukan pengawasan penerapan disiplin protokol kesehatan COVID-19.

Ketua KPU Labura, Heriamsyah Simanjuntak, S.HI dalam sambutan apresiasi kepada semua pihak sehingga pelaksanaan pemungutan suara Pilkada 2020 Kabupaten Labura berjalan dengan aman dan tertib. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi warga masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya di 9 Desember. 

Heriamsyah Simanjuntak juga mengucapkan terima kasih kepada tim dari masing-masing pasangan calon, yang telah mengikuti seluruh tahapan pilkada di Kabupaten Labura.

Heriamsyah mengungkapkan bahwa semua pihak mempunyai komitmen yang baik untuk menjaga situasi kemanan yang kondusif, sehingga seluruh proses pemlihan Bupati dan Wakil Bupati Labura telah berjalan dengan baik pula. “Tentunya ini adalah upaya kita bersama-sama,” ungkap Ketua KPU labura. 

Sementara itu Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait, SH, MH yang memimpin langsung pengamanan rekapitulasi tersebut mengungkapkan bahwa meskipun situasi keamanan usai penghitungan suara tingkat PPK berjalan aman, namun pengamanan petugas tetap dilakukan dengan ketat.

Kapolsek menambahkan bahwa kehadiran petugas gabungan selain untuk antisipasi potensi gangguan kamtibmas, juga memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19.

"Menyikapi perkembangan Covid-19 yang belum mereda, kita perlu lakukan tindakan antisipasi. Salah satunya adalah pengamanan tahap rekapitulasi, jangan sampai menimbulkan kerumunan yang dikhawatirkan dapat menimbulkan penularan COVID-19," kata Kapolsek.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek berpesan bahwa apapun hasil dari rekapitulasi tersebut, dan siapapun yang akan ditetapkan sebagai pemimpin Labura, hal tersebut adalah hasil pilihan masyarakat Labura.

"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Labura, di mana hingga saat ini tahapan Pilkada di Labura berjalan aman, lancar dan kondusif," ungkap Kapolsek.(ts) 

Komentar Anda

Berita Terkini