-->

Lagi, Kali Ini Penemuan Mayat Asal Rohul Terjadi di Aek Tinga Palas

harian9 author photo


PALAS| H9
Lagi-lagi, kasus penemuan mayat terjadi di Kabupaten Padang Lawas (Palas). Kali ini, masyarakat Desa Aek Tinga Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dikejutkan dengan ditemukannya sesosok mayat laki-laki di sebuah rumah perkantoran, Senin (14/12/2020).

Sosok mayat tersebut diketahui adalah berinisial JSM, (38),  merupakan warga dari Batang Samo Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, yang berprofesi sehari-harinya bekerja sebagai Supir.

Korban ditemukan warga tewas di sebuah rumah kantor SP tersebut dengan posisi terlentang dan ditutup Satu helai selimut warna hijau bermotif bunga, tepatnya di Desa Aek Tinga, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Senin (14/12/2020) sekira pukul pukul 16.30 wib.

"Adanya penemuan mayat tersebut  dibenarkan Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito .SIK melalui Kasat Reskrim, Iptu Aman Putra  Bangunsyah SH, Senin (14/12/2020) sekira pukul 16.30.wib".

Dikatakan Kasat Reskrim, Iptu Aman Putra Bangunsyah SH, penemuan mayat itu bermula saat disaksikan oleh tujuh (7) orang saksi yakni, 1. ABDUL DASOPANG, (36), berprofesi sebagai anggota Polri, beralamat di Desa Gunung Tua Jae,  Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), 2. ARDIANSYAH HASIBUAN, (33), merupakan Penduduk dari Desa Aek Tinga, Kecamatan Sosa, Kabupaten Palas, 3. HENDRA SIREGAR, (35), yang bekerja sebagai seorang Supir, Penduduk Desa Aek Tinga, Kecamatan Sosa, Kabupaten Palas.

Saksi yang keempat (4). Bernama RAMBE, (40), juga seorang Supir, Penduduk Desa Aek Tinga, Kecamatan Sosa, Kabupate  Palas, 5. MARADAUT PULUNGAN, (45), brrprofesi sebagai seorang Wiraswasta, juga Penduduk Desa Aek Tinga, Kecamatan Sosa, Kabupaten Palas, 6. HENDRA NASUTION, (26), juga seorang Supir, Penduduk dari Desa Hurung Jilok, Kecamatan Sosa Julu, Kabupaten Palas, dan yang ketujuh (7). MHD.DAFIT DAULAY, (22), Penduduk Desa Aek Tinga, Kecamatan Sosa, Kabupaten Palas. Kata Kasat Reskrim Polres Palas. Iptu Aman Putra Bangunsyah, SH.

Lebih lanjut dijelaskan, Kata Kasat Reskrim Polres Palas. Iptu Aman Putra Bangunsyah, SH. Saat itu, Senin (14/12/2020) sekira pukul 06.30 WIB, Kapolsek Sosa AKP GM. SIAGIAN mendapat informasi dari anggota Polsek Sosa bahwa ditemukan mayat seorang laki-laki di dalam kantor SP milik PH di Desa Aek Tinga, Kecamatan sosa, Kabupaten Padang Lawas.

Dan setelah mendapat informasi tersebut Kapolsek, Kanit Reskrim dan Pers Polsek Sosa menghubungi petugas kesehatan dari Puskesmas Pasar Ujung Batu, Kata Kasat Reskrim Polres Palas.

Selanjutnya bersama-sama berangkat ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), sesampainya petugas di TKP, benar menemukan mayat laki-laki di dalam kantor tersebut dengan posisi terlentang dan ditutup Satu helai selimut warna hijau bermotif bunga.

Kemudian Kapolsek Sosa, Kanit Reskrim dan anggota melakukan Cek dan olah TKP terhadap mayat tersebut dan ditemukan bercak Air Mani pada ujung kemaluan korban dan ditemukan Bui/Busa yg keluar dari hidung Korban.

Setelah selesai melakukan cek dan olah TKP, membawa mayat laki-laki tersebut ke Puskesmas Pasar Ujung batu untuk dilakukan visum. Ujar Kasat Reskrim Polres Palas. Iptu Aman Putra Bangunsyah, SH.

"Dari hasil pemeriksaan visum oleh Dr. LIZA SIMAMORA menyatakan tidak menemukan tanda2 kekerasan pada tubuh korban yang dapat menyebabkan kematian," Sebut Kasat Reskrim Polres Palas.

Ditambahkan Kasat Reskrim Polres Palas, jenazah korban telah siap divisum di puskesmas Ujung batu. "Pihak keluarga korban telah musyawarah dan sepakat menerima kematian korban sebagai musibah, serta bermohon kepada pihak kepolisian agar tidak melakukan autopsi, dan telah membuat surat pernyataan," Pungkas, Kasat Reskrim Polres Palas. Iptu Aman Putra Bangunsyah, SH. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini