-->

Langgar Prokes, Camat Pancurbatu Terancam Dicopot

HARIAN9 author photo


PANCURBATU| H9
Tidak menggunakan masker pada saat foto bersama dengan Sekretaris Camat Pancurbatu lama dan baru. Camat Pancurbatu Sandra Dewi Situmorang terancam dicopot dari jabatannya karena melanggar protokol kesehatan (Prokes).

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Deliserdang, Haris Binar Ginting mengaku pihaknya telah menegur Sandra Situmorang karena melanggar protokol kesehatan tidak menggunakan masker saat foto bersama.

"Untuk Camat Pancurbatu Sandra Situmorang tidak menggunakan masker saat foto bersama sudah kita tegur. Sudah kita ingatkan beliau agar tidak mengulanginya lagi," kata Haris Ginting kepada wartawan via telepon seluler, Rabu (2/12/2020).

Ia mengatakan teguran yang diberikan tersebut yakni bersifat pembinaan dan mengingatkan kepada Sandra Situmorang beserta seluruh jajarannya. "Jangan untuk masyarakat kita berlakukan, tetapi kita tidak, kita suruh masyarakat push up, denda, tapi kita tidak," tegasnya.

Saat disinggung sanksi pencopotan jabatan kepada Sandra Dewi Situmorang karena melanggar protokol kesehatan, Haris mengatakan sanksi tersebut juga ada. "Kalau beliau tetap mengulangi perbuatan yang sama, bisa saja, bisa saja, bisa sajakan," ketusnya.

Haris Ginting yang juga Kepala Dinas Kominfo Deliserdang ini menegaskan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Deliserdang harus berlakukan Peraturan Bupati Deliserdang nomor 77 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, semua golongan, tidak ada pilih-pilih.

"Oleh karena itu saya mengingatkan kembali kepada kita semua agar melaksanakan 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan, serta mencuci tangan dengan air dan sabun diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Seperti diketahui, Camat Pancurbatu Sandra Dewi Situmorang diapit Syahdin Setia Budi Pane (Sekretaris Camat Pancurbatu yang lama) beserta istri dan M Arif Budiman (Sekretaris Camat Pancurbatu yang baru) beserta istri, tidak menggunakan masker saat foto bersama di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deliserdang, Lubuk Pakam, Jumat (6/11/2020). (WM021)
Komentar Anda

Berita Terkini