-->

Masa Pandemi Covid-19, Polres Tapsel Gelar Bhakti Sosial Saka Bhayangkara 2020

harian9 author photo


TAPSEL| H9
Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tapanuli Selatan, melalui Saka Bhayangkara Polres Tapanuli Selatan menggelar Bhakti Sosial situasi pandemi Covid-19, di Pasar Hutagodang Desa Hutagodang Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan, Senin (30/11/2020).

 Kegiatan sosial Saka Bhayangkara dipimpin Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH, diwakili Kasat Binmas Polres Tapanuli Selatan AKP. Daulat MZ Harahap, SH,  didampingi KBO Sat Binmas Polres Tapanuli Selatan Ipda. H. Taufik Manullang, beserta nggota Sat Binmas Polres Tapanuli Selatan.

 “ Kegiatan bakti sosial Saka Bhayangkara Polres Tapanuli Selatan ini sebagai pengganti kegiatan perkemahan yang rutin setiap tahun dilaksanakan, namun tahun ini diganti dengan kegiatan kita laksanakan dalam bentuk bakti sosial  di masa pandemi Covid-19 dengan membagikan masker sebanyak1000 pcs dan paket sembako sebanyak 60 pak, " ujar Kasat Binmas Polres Tapanuli Selatan AKP. Daulat MZ Harahap, SH.

 Disebutkannya, selain kegiatan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang tidak memakai masker, anggota Kwarcab Pramuka Kabupaten Tapanuli Selatan, beserta anggota Sat Binmas Polres Tapanuli Selatan dan anggota Pramuka dari SMAN I Batangtoru, juga mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada para pengunjung pasar Hutagodang, supir betor, supir angkutan umum serta  agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 4 M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

 “ Kegiatan ini juga untuk memperat tali sirahturahmi dengan masyarakat sekaligus membuktikan hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Poles Tapanuli Seatan, “ katanya.

 Usai bersosialisasi, kasat Binmas Polres Tapanuli Selatan AKP. Daulat MZ Harahap, SH, menyerahkan topi pramuka lapangan kepada anggota Pramuka Gudep SMA N I Batangtoru yang ikut melaksanakan kegiatan dan dilanjutkan menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu dan yang membutuhkan, berupa sembako sebanyak 60 paket yang berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 kg, mie instan 10 bungkus dan gula pasir 1 kg. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini