-->

Mayat Dalam Kondisi Bersujud Ditemukan di Dalam Parit

harian9 author photo


PALAS| H9
Ketenangan warga Desa Ujung Batu I, Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi), Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), ini mendadak pecah. Setelah terdengar kabar ditemukannya sosok tubuh seorang pria yang tewas di parit kebun sawit areal perkebunan sawit warga yang berbatasan dengan PT. Viktorindo Alam Lestari (VAL) di desa setempat.

Mayat tersebut ditemukan Di Parit kebun Kelapa sawit milik warga yang bernama DIRAN, yang berbatas dengan Afd. III kebun PT. VAL Desa Ujung batu I Kecamatan Huragi Kabupaten Palas, Sumut, Jumat (11/12/2020). Kemarin.

Lokasi penemuan mayat ini dipadati warga sekitar yang ingin melihat dan menyaksikan secara langsung. Tak lama berselang, petugas tiba di lokasi kejadian, dan langsung mengevakuasi serta melakukan pemeriksaan pada mayat tersebut.

Jenazah Pria ini, ditemukan dalam posisi bersujud pada genangan air di parit tersebut. Sementara bagian kepala jasad tersebut, tenggelam di tebing parit pinggir air tersebut.

Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot Yusviq Andito. SIK melalui Kapolsek Sosa AKP. GM. Siagian, kepada Wartawan. Minggu (13/12/2020). Mengatakan, Awalnya ada warga yang ingin memancing disungai itu, dan melihat ada sosok manusia. Ternyata ada mayat.

Atas penemuan mayat pria yang sudah berumur itu, dimana sebagai saksinya yang disaksikan oleh tiga orang saksi yakni, SYAHBANUDIN LUBIS, (35), yang berprofesi sebagai Karyawan, Perum. Afd. III PT.  VAL Desa Ujung batu I, Kecamatan Huragi Kabupaten Palas., HENDRA REHABEAN NABABAN, (13), berstatus masih Pelajar, beralamat Perum. Afd. III PT. VAL Desa. Ujung batu I, Kecamatan Huragi, Kabupaten Palas, dan DESMINA BR. PANGGABEAN, (53) seorang perempuan yang berprofesi  Wiraswasta, warga Desa Hutaraja Lama Kecamatan Sosa, Kabupaten Palas.

Dikatakan Kapolsek Sosa, AKP GM. Siagian, Pada hari Jumat (11/12/2020) yang lalu sekira pkl. 16.30 wib, Kapolsek Sosa mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya ditemukan mayat seorang laki'laki di dalam parit kebun kelapa sawit milik DIRAN di Desa Ujung batu I Kecamatan Huragi Kabupaten Palas.

Kapolsek Sosa, AKP GM. Siagian, memerintahkan Kanit Reskrim polsek Sosa beserta anggota untuk datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), setibanya di TKP tersebut langsung melakukan olah TKP dan menemukan seorang laki-laki dengan posisi bersujud di dalam parit kebun kelapa sawit, di dekat kepala korban ditemukan senter kepala, celana korban terbuka hingga paha di duga korban hendak buang air besar (BAB) dari atas kayu yg melintang di parit tersebut. Sebut Kapolsek Sosa AKP GM Siagian.

"Selanjutnya, Personil Polsek Sosa dan Dinas Kesehatan bersama masyarakat mengangkat mayat tersebut ke dalam mobil ambulance dan dibawa ke Puskesmas Pasar Ujung batu untuk dilakukan Visum". Sebut Kapolsek Sosa.

Selain itu, Kapolsek Sosa AKP GM Siagian. Mengatakan, dari keterangan saksi SYAHBANUDIN LUBIS ketika ia hendak pergi memancing ke sungai menemukan korban Laki-laki berinisial RP,  dengan posisi bersujud di dalam parit kecil di duga korban hendak BAB di atas kayu yg melintang di atas parit tersebut, karena saat di temukan celana korban dalam keadaan terbuka hingga paha.

Sementara, Dokter Puskesmas Pasar Ujung batu Dr. LIZA SIMAMORA melakukan pemeriksaan terhadap korban dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Dari hasil pemeriksaan Dokter yang telah melakukan tugasnya, Dugaan sementara penyebab kematian korban karena sakit" Tutur Kapolsek Sosa, AKP GM Siagian.

Dari hasil pemeriksaan Dokter tersebut, Keluarga korban yang bernama DESMINA BR. PANGGABEAN menyatakan bersedia membuat surat pernyataan tidak dilakukan otopsi terhadap korban. Pungkas Kapolsek Sosa, AKP GM Siagian. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini