-->

Moris Sarkawi Muda Pimpin Kadin Palas Periode 2020-2025

harian9 author photo


PALAS| H9
Hasil dari musyawarah Kabupaten ke II Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Padang Lawas, di Aula Hotel Al Marwah Sibuhuan, Lingkungan VI Padang Luar, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Moris Sarkawi Muda Harahap. SP. terpilih secara aklamasi, pimpin Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Palas, priode 2020-2025.

Proses pelantikan langsung dipimpin Ketua Kadin Provinsi Sumut, Ivan Iskandar Batubara ditandai dengan penyerahan bendera pataka Kadin.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si, Ketua Kadin Medan Candra Harahap, Forkompinda, Kaban Bappeda Hj.Yenni Nurlina Siregar SP, bersama OPD lainnya.

Pempinan Cabang Bank Sumut Sibuhuan, Indra Edison, Ketua KNPI Palas, Ketua Bapera Ofryananda Siregar, Humas PT. MAI, Humas PT. Paya pinang, Humas PT VAL, Sekretaris Golkar Miftahuddin Harahap, Ketua HKTI Palas serta tamu dan undangan lainnya.

Kegiatan pelantikan menerapkan protokol kesehatan dengan mengunakan masker pelindung diri serta hand sanitizer yang disiapkan oleh pihak panitia kepada undangan yang hadir .

“Kadin harus bisa memberikan program yang konkret di seluruh sektor perekonomian, meliputi industri, manufaktur, perkebunan, pariwisata, maupun sektor-sektor lainnya,” ujar Ivan Iskandar

Menurut dia, Kadin sebagai tempat berlindungnya pengusaha dan perusahaan yang menjadi mitra pemerintah untuk meningkatkan perekonomian dimasyarakat

Ia berharap, dengan hadirnya Kadin Kabupaten Palas ikut ambil peran dalam penyusunan program ekonomi dan pembangunan daerah.

Ivan menilai, daerah Kabupaten Palas memiliki potensi sumber daya alam dan lainnya yang bisa dikelola dengan baik termasuk bidang sektor pariwisata, pertanian dan sektor lainnya yang butuh untuk pengembangan dalam mendongkrak kemajuan daerah.

“Kadin Kabupaten Palas segera mensinergikan penyusunan program yang sejalan dengan program pemerintah daerah .Sehingga meningkatkan pertumbuhan perekonomian didaerah ini ,”ujar Ketua Kadin Provsu

Ketua Kadin Kabupaten Padang Lawas terpilih, Moris Sarkawi Muda Harahap, SP menyatakan, berkomitmen membangun sinergi dengan pemkab dan berkolaborasi dengan pihak pengusaha untuk berinovasi menggali semua potensi dalam membangkitkan prekonomian.

“Melalui jejaring informasi kita bisa beraktivitas mengembangkan sektor perdagangan, industri dan jasa secara kompetitif. Sehingga para UMKM terdorong untuk lebih berdaya saing,” katanya.

Wakil Bupati drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si. berharap, Kadin dapat berperan aktif membantu pemerintah daerah dalam mengatasi kontraksi ekonomi yang terjadi saat ini.

Dilanjutkan Zarnawi berharap, Dengan peran aktif Kadin, terwujudnya pemulihan perekonomian ditengah masyarakat yang memberikan kontribusi bagi kemjauan.

Kadin juga harus dapat menyusun program pengembangan SDM, sehingga pengembangan investasi kedaerah ini terus berkembang pesat sejalan dengan tujuan pembangunan

Zarnawi mengajak, pihak Kadin sebagai mitra strategis pemerintah dapat menumbuhkan perkembangan ekonomi kerakyatan yang mendongkrak kemajuan pembangunan daerah dari semua lini sektor yang ada, tandas Wabup Zarnawi. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini