-->

Netizen Medan Himpun Rp53 Juta untuk Bangun Jembatan Roboh

harian9 author photo

MEDAN |H9
Netizen yang berasal dari Kota Medan tergerak menghimpun donasi untuk membangun jembatan yang roboh di Medan Johor.

Jembatan tersebut menghubungkan antara Kelurahan Kedai Durian, Medan Johor dengan Kelurahan Harjosari2 Medan Amplas.

Selain menghubungkan antar kelurahan. Jembatan tersebut juga menghubungan kawasan industri dengan permukiman warga.

Jembatan sepanjang sekira 5 meter tersebut roboh sepekan lalu. Untuk bisa diakses, warga membuat jembatan darurat yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua dan pejalan kaki.

Akibat robohnya jembatan tersebut, seorang warga jadi korban. Lantaran terjatuh dari jembatan darurat. Warga tersebut mengalami patah tangan.

Setelah mendapat informasi jembatan rusak tersebut, pegiat media sosial melalui akun instagram @inimedanbungg menggalang donasi untuk memperbaiki jembatan tersebut.

Ternyata antusias netizen asal Kota Medan sangat tinggi. Dalam waktu 24 jam, terkumpul dana sebanyak Rp58.717.825 yang berasal sumbangan dari 128 netizen.

Dana tersebut lalu diserahkan oleh Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Medan dan sekaligus pembina @inimedanbungg, Erie P kepada tokoh masyarakat di Harun untuk membangun jembatan tersebut, kemarin.

Pembangunan jembatan tersebut diperkirakan memerlukan dana sekitar Rp40 juta sampai Rp50 juta. Hal tersebut berarti seluruh dana dari netizen tercukupi untuk membangun jembatan tersebut. 

"Ini adalah aksi luar biasa dari netizen Kota Medan. Kita apresiasi bersama aksi galang dana untuk membangun jembatan yang roboh. Hal ini juga membuktikan bahwa kita bisa memanfaatkan media sosial untuk hal yang bermanfaat bagi bangsa," ujar Erie usai menyerahkan dana dari netizen yang disaksikan oleh Lurah Kedai Durian Rizky Adam Lubis dan Lurah Harjosari 2 Siska Ayu.  

Pembangunan jembatan tersebut direncanakan selesai dalam waktu 1 pekan. Tokoh masyarakat mengejar pembangunan jembatan bisa rampung sebelum malam tahun baru agar masyarakat bisa melalui jembatan tersebut untuk beribadah dikarenakan tepat di sebelah jembatan tersebut terdapat gereja.(PR01)
Komentar Anda

Berita Terkini