-->

Sergai

Operasi Yustisi Covid-19 Di Angkola Timur Tapsel Terus Ditingkatkan

harian9 author photo


TAPSEL| H9
Operasi Yustisi dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan(Prokes) sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Tapanuli Selatan No.49 tahun 2020 di Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan terus ditingkatkan guna memcegah penyebaran virus Covid-19.

Selama dua hari operasi berlangsung, Senin dan Jumat (7 - 11 Desember 2020), dengan melibatkan tim gabungan Polres dan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan, sebanyak 433 pelanggar Prokes yang mayoritas pengguna jalan yang sedang melintas di Jalinsum Kecamatan Angkola Timur.

Pada pelaksanaan yang berlangsung Senin (7/12/2020) dipimpin Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK, MH diwakili Perwira Pengendali (Padal) Kanit Laka Lantas Polres Tapanuli Selatan Iptu. Eka Wahyudi didampingi Perwira Pelaksana KBO Sat Reskrim Polres Tapanuli Selatan Ipsa. Sucipto, dengan melibatkan 18 personil gabungan terdiri dari 10 personil Polres Tapanuli Selatan, 6 personil Sat Pol PP Tapanuli Selatan dan 2 personil dari Dinas Perhubungan (Dishub) Tapanuli Selatan.

Dari hasil operasi, sebanyak 223 pengendara yang melintas dan melakukan pelanggaran Prokes yakni tidak menggunakan masker, diberi hukuman dan tindakan, yakni, 143 pelanggar diberi teguran lisan dan 80 pelanggar diberi teguran tertulis.

Kemudian, pada pelaksanaan Operasi Yustisi yang berlangsung Jumat  (11/12/2020) dipimpin Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK, MH diwakili Perwira Pengawas (Pawas) Kasat Sabhara Polres Tapanuli Selatan AKP. Sofyan Nasution didampingi Perwira Polres Tapanuli Selatan Ipda Irwan Sarumpaet dan Kasubbag Kiur Dishub Tapsel Herman Tampubolon, selain Operasi Yustisi di Jalinsum, juga mekakukan partoli dengan menyambangi kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Angkola Timur.

Operasi melibatkan 19 personil gabungan terdiri dari 11 personil Polres Tapanuli Selatan, 4 personil Sat Pol PP Tapanuli Selatan dan 4 personil dari Dinas Perhubungan (Dishub) Tapanuli Selatan dan dari hasil operasi, sebanyak 210 pengendara yang melintas dan melakukan pelanggaran Prokes yakni tidak menggunakan masker diberi hukuman dan tindakan, yakni, 135 pelanggar diberi teguran lisan dan 75 pelanggar diberi teguran tertulis.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK, MH menekankan kepada seluruh personil yang terlibat dalam operasi Yustisi, agar dalam pelaksanaan kegiatan tetap menunjukkan sikap humanis dan kepada personil juga menjaga keselamatan masing-masing.

" Selama pelaksanaan operasi Yustisi dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum tetap memperhatikan Prokes seperti rajin cuci tangan, tetap menggunakan masker dan selalu menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19, " ujar Kapolres.

Pawas Kasat Sabhara Polres Tapanuli Selatan AKP. Sofyan Nasution menambahkan, dalam operasi Yustisi yang digelar ini pelanggar Prokes yang terjaring adalah masyarakat yang tidak memakai masker. Selanjutnya, pelanggar diberikan sanksi berupa teguran tertulis dan lisan, namun sebagian masyarakat yang melintas di Jalinsum sudah mematuhi Prokes dengan selalu memakai masker guna pencegah Penyebaran Covid-19.

" Adapun hasil dari operasi Yustisi dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum Prokes dilaksanakan di 12 titik Jalinsum Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan yang tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi Prokes dalam masa pandemi Covid-19, serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan, " terang Kasat (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini