-->

Operasi Yustisi Terus Ditingkatkan

harian9 author photo


TAPSEL| H9
Operasi Yustisi yang melibatkan Tim gabungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Polres Tapanui Selatan, terus di tingkatkan di wilayah hukum Poles Tapanuli Selatan, Kamis (24/12/2020).

 Operasi digelar dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan (Pokes), sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Tapanuli Selatan No. 49 tahun 2020 di Jalan Lintas Padangsidimpuan-Madina tepatnya di Kecamatan Angkola Muara Tais dan Kecamatan Batang Angkola  Kabupaten Tapanuli Selatan, dipimpin Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH  diwakili Kasat Binmas Polres Tapanuli Selatan AKP. Daulat M. Zein Harahap.

 Operasi yang berlangsung di 12 titik di Jalan Lintas Padangsidimpuan-Madina tepatnya di Kecamatan Angkola Muara Tais dan Kecamatan Batang Angkola  Kabupaten Tapanuli Selatan selama 3 jam itu, yakni di Jalan Lintas Kelurahan Bintuju dan Huta Tonga, Desa Basilam Baru, Sipangko, Huta Hoibung, Muara Tais I, Muara Tais II, Muara Tais III Kecamatan Angkola Muara Tais kemudian, di Kelurahan Pintu Padang I, Desa Pargumbangan, Sidadi Julu, dan Janji Manaon Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan.  

 Sementara personil yang terlibat operasi yakni Perwira Pengendali (Padal) Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polres Tapanuli Selatan Iptu Tri Harjanto, SH dan Kasiwas Polres Tapanuli Selatan Ipda Padang Bulan Harahap, dengan melibatkan 13 personil lainnya terdiri dari 8 personil Polres Tapanuli Selatan, 3 personil Sat Pol PP Tapanuli Selatan dan 2 personil Dishub Tapanuli Selatan dan menindak 175 pelanggar Prokes, masing-masing, 100 pelanggar diberi teguran lisan dan 75 pelanggar diberi teguran tertulis.

 Dalam Operasi Yustisi ini, pelanggar Prokes yang terjaring adalah masyarakat umum yaitu pejalan kaki dan pengendara bermotor yang tidak memakai masker. Selanjutnya, pelanggar diberikan sanksi berupa teguran lisan dan tertulis.

 Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH  diwakili Kasat Binmas Polres Tapanuli Selatan AKP. Daulat M. Zein Harahap. Mengatakan, personil yang melaksanakan Operasi Yustisi agar dalam pelaksanaan kegiatan tetap memberikan kesan humanis yaitu dengan Senyum, Sapa dan Salam (3S) dan  tetap menjaga keselamatan masing-masing personil.

 “ Kegiatan ini rutin kita laksanakan guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi Prokes dalam masa Pandemi Covid-19 dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Poles Tapanuli Selatan, “ terang Kasat Binmas (WD.014)

 

Komentar Anda

Berita Terkini