-->

Sergai

Pastikan Bebas Covid-19, Personil PAM TPS Polres Tapsel Jalani Rapid Test

harian9 author photo


TAPSEL| H9
Pesta demokrasi serentak di masa Pandemi Covid-19 tentu menjadi perhatian khusus Polri untuk memberikan pelayanan yang lebih ekstra kepada masyarakat dengan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes) pada setiap tahapan.

Untuk itu berbagai upaya telah dilakukan untuk memastikan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) di masa pandemi Covid-19 tetap berjalan dengan aman dan terkendali termasuk pada Pilkada Kabupaten Tapanuli Selatan.

Seperti yang dilakukan personil Polres Tapanuli Selatan, menjelang Pengamanan (PAM) di Tempat Pungutan Suara (TPS), seluruh personel yang dilibatkan wajib mengikuti tes cepat guna memastikan kondisi seluruh personel sehat saat memberikan pelayanan kepada masyarakat di lapangan bola kaki Desa Bin Tujuh Kecamatan Angkola Muara Tais Kabupaten Tapanuli Selatan, Senin (7/12/2020).

Total personil yang jalani rapid test sebanyak 192 personil, terdiri dari 121 personil Polres Tspanuli Selatan, 30 personil Brimobdasu Yon C Sipirok, 39 personil BKO Polres Tapanuli Tengah dan 2 personil BKO Polres Tapanuli Utara.

" Ada total 192 personil gabungan Polres Tapanuli Selatan yang dilibatkan pada pengamanan TPS tanggal 9 Desember 2020 seluruhnya di rapid test untuk memastikan kondisi mereka tetap fit dan bebas Covid-19, " ujar Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH.

Menurut Kapolres, selain tes rapid, seluruh personel juga dibekali dengan vitamin, Alat Pelindung Diri (APD) dan buku saku guna memaksimalkan pelaksanaan tugas dilapangan, agar tahapan Pilkada ini dapat berjalan dengan demokratis, aman dan damai.

" Saya mengingatkan kepada seluruh personel untuk terus menjaga kesehatan dan selalu menerapkan Prokes pandemi Covid-19, kuasai ruang lingkup penugasan, tidak boleh understimet dan jangan lupa ikhtiar kepada Allah, agar tahapan Pilkada ini dijalankan dengan demokratis, aman, dan sesuai harapan bersama, " tutur Kapolres. 

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Operasi Polres Tapanuli Selatan Kompol Sahnur Siregar, SH menambahkan seluruh kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kesiapan sekaligus kepedulian terhadap personel yang akan dilibatkan dalam pengamanan Pilkada di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan.

" Untuk diketahui para personel yang dilibatkan pada pengamanan tes dirapid test, diberikan biaya Bahan Bakar Minyak, (BBM), uang saku, bekal kesehatan dan rompi tubuh yang dipinjamkan serta Makanan Tambahan Polri (TMP) satu kotak, " ungkapnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini