-->

Pastikan Nataru Aman dan Kondusif, Bupati Bersama Kapolres Palas Tinjau POSPAM Huragi

harian9 author photo


PALAS| H9
Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah dimulai. Perayaan bagi umat kristiani tersebut, sudah dilakukan sejak (Selasa, 24/12) sore. Para jemaat akan mulai memenuhi tempat peribadatan gereja untuk melakukan ibadah.

Untuk menjaga kondusivitas dan keamanan prosesi ibadah dan liburan dari masyarakat masuk dan keluar Kabupaten Padang Lawas, Bupati Padang Lawas (Palas) H. Ali Sutan Harahap (TSO) dan Kapolres AKBP Jarot Yusviq Andito  S.I.K. langsung meninjau kesiapan personel yang bertugas di Pos PAM Operasi Lilin Toba, pengamanan Natal dan Tahun Baru, di wilayah hukum Polres Palas.

Tepatnya di titik lokasi Pos Pam Lilin Toba 2020, Desa Pasar Panyabungan, Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi), Kabupaten Palas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), yang berbatasan dengan Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau. Kamis (24/12/20).

Turut hadir bersama pejabat Pemkab dan Polres diantaranya Pabung Kodim 0212/TS Kapten Arh. Saleh Hasibuan, Kasatpol PP Ronny Syaiful MM,.Kabag Protokol Setdakab Alianda Lubis MM dan Camat Hutaraja Tinggi (Huragi) H. Sudaryono S.Sos, dan lainnya.

Dalam pemantauan di titik lokasi itu, jajaran Forkopimda dari TNI, Polri, Bhayangkari juga turut Melakukan Terlaksananya himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat., Masyarakat menerima dan memahami tentang Pentingnya protokol kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid 19, Terlaksananya pengamanan dan perlindungan terhadap masyarakat yang melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru dengan mematuhi Protokol Kesehatan.

Selain itu, jug terlaksananya pengamanan kegiatan masyarakat, giat memberikan pertolongan terhadap masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam, penegakan hukum bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan dan
pembagian masker kepada masyarakat yang melintas di Pos Pam tersebut.

Dalam pengecekan Pospam tersebut Bupati dan Kapolres memberikan penekanan terhadap personel yang sedang bertugas untuk tetap dapat meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaannya disaat bertugas.

Tetap mengamati situasi kamtibmas diseputaran lokasi Pos PAM dan laksanakan tugas pokoknya sebagai pengayom, pelindung dan pelayanan masyarakat dengan cara promoter,” kata Bupati didampingi Kapolres beserta lainnya.

Bupati dan Kapolres saat mwlakukan pengecekan juga melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap personel di Pos PAM tersebut oleh pihak Kesehatan dan para personil Polres beserta Tim kesehatan diberikan makanan tambahan dan vitamin sebagai motivasi untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas disaat pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Diakhir kunjungan dan pengecekan ke Pos PAM Kapolres Palas mengingatkan kepada personel untuk tetap mematuhi aturan pemerintah tentang protokol kesehatan sehingga tidak menimbulkan klaster baru bagi COVID-19,.ucapnya. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini