-->

PC IBI Kabupaten Paluta Periode 2019-2024 Dilantik

harian9 author photo


PALUTA| H9
Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (PC IBI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) periode 2019-2024 resmi dilantik di Aula Hotel Sapadia Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak, Selasa (29/12).

Pelantikan PC IBI Kabupaten Paluta dihadiri oleh Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi, ketua PD IBI Provinsi Sumatera Utara Betty Mangkuji SST MKeb, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paluta dr Sri P Harahap, Kepala Dinas PPKBPPPA Hasbullah Harahap, Kepala BPKPAD Patuan Rahmat Hasibuan, Kepala Puskesmas se-kabupaten Paluta dan tamu undangan lainnya.

Berdasarkan hasil Muscab-II PC IBI Kabupaten Paluta yang tertuang dalam surat keputusan Muscab IBI Kabupaten Paluta Nomor: 101/SKEB/XII/2020 menetapkan kembali Ernita Manurung sebagai Ketua PC IBI Kabupaten Paluta untuk masa jabatan periode 2019-2024, yang sebelumnya juga menjabat sebagai Ketua PC IBI Kabupaten Paluta periode 2013-2018 berdasarkan pemungutan suara terbanyak.

Pelantikan PC IBI Kabupaten Paluta dipimpin langsung oleh Ketua Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia (PD IBI) Provinsi Sumatera Utara Betty Mangkuji SST MKeb diikuti penandatanganan berita acara serah terima jabatan Ketua PC IBI Kabupaten Paluta.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi dalam sambutannya menyampaikan bahwa ia merasa bangga dan terhormat bisa hadir dalam acara pelantikan Ketua PC IBI Kabupaten Paluta karena dia dilahirkan oleh serorang ibu yang berprofesi sebagai bidan.

"Saya sangat bahagia, bangga dan merasa terhormat dapat hadir dalam acara ini karena saya dilahirkan, dibesarkan, dididik oleh ibu yang berprofesi sebagai bidan. Untuk itu saya merasa bangga dan terhormat bisa hadir ditempat ini, dan ada juga rasa takut saya jika tidak hadir nanti ada yang melapor ke orangtua saya," candanya disambut tawa undangan yang hadir.

Andar juga mengucapkan selamat kepada Ketua PC IBI Kabupaten Paluta yang baru dilantik serta mengingatkan agar menjaga amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh anggota PC IBI Kabupaten Paluta dan memberikan pengabdian terbaik bagi Kabupaten Paluta khususnya bagi masyarakat Kabupaten Paluta.

Pesannya, jangan dijadikan amanah tersebut merugikan diri sendiri, saudara, keluarga, organisasi dan masyarakat banyak sehingga menimbulkan hal yang tidak diinginkan.

"Jabatan hari ini adalah amanah yang diberikan dan harus dipertanggungjawabkan baik bagi anggota, organisasi, masyarakat terkhusus kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dengan dilantiknya ibu hari ini bukan berarti perjuangan berakhir, tetapi ini awal perjuangan bagi ibu bersama anggota untuk memberikan pengabdian terbaik bagi daerah khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Paluta," ucapnya.

Pada kesempatan ini, secara pribadi Andar juga menyampaikan akan memberikan perhatian lebih kepada PC IBI Kabupaten Paluta dan mengharapkan sinergitas dan kerjasama terkait program, saran dan masukan dari PC IBI Kabupaten Paluta dalam pembangunan dan kemajuan daerah Kabupaten Paluta.

"Mari kita bersinergi, bekerjasama terkait dengan program, saran dan masukan silahkan sampaikan dan Insya Allah akan kita tindak lanjuti jika memungkinkan. Kepada bapak dan ibu kepala OPD yang hadir, saya titip ini rekan-rekan IBI atau bidan yang ada di Kabupaten Paluta untuk lebih diperhatikan dan diberikan peranan sesuai fungsinya didalam program kerja kedepannya," ucapnya.

Sementara, Ernita Manurung STr.Keb MKM selaku Ketua PC IBI Kabupaten Paluta mengucapkan rasa terimakasihnya atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepadanya untuk memimpin organisasi IBI Kabupaten Paluta untuk periode 2019-2024.

"Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk memimpin organisasi 5 tahun kedepan, saya juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus lama yang selama ini telah bersama-sama menjalankan kepengurusan IBI Kabupaten Paluta, saya juga akan berupaya untuk membesarkan organisasi IBI Kabupaten Paluta bersama-sama dengan pengurus lama dan pengurus baru nantinya," ucapnya.

Ia berharap, seluruh anggota dan pengurus IBI kabupaten Paluta dapat bekerjasama dalam meningkatkan peranan aktif mensejahterakan daerah dan masyarakat kabupaten Paluta.(WD-009)

Komentar Anda

Berita Terkini