-->

Sergai

Peduli Korban Banjir, Srikandi PP Sergai Berikan Bantuan Sembako

HARIAN9 author photo


SERDANG BEDAGAI | H9

Musibah banjir yang menimpa warga Kecamatan Sei Rampah beberapa hari ini, membuat sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terus melalukan Bhakti sosial (Bhaksos) dengan menyalurkan bantuan berupa sembako. 

Salah satunya yakni, Ormas Srikandi Pemuda Pancasila (PP). Organisasi ini menyalurkan bantuan sembako berupa beras dan mie instan kepada warga terdampak banjir di Dusun I Desa Cempedak Lobang Kecamatan Sei Rampah, selasa (8/12/2020). 

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Srikandi PP Sergai Hj Yanti Handayani Siregar SH MPd mengatakan, bantuan sembako yang diberikan ini merupakan bukti kepedulian dari Srikandi PP Sergai terhadap masyarakat yang tertimpa musibah. 

"Kami dari Srikandi PP Sergai turut prihatin atas musibah banjir ini. Bantuan ini, sebagai wujud kepedulian kami terhadap warga yang tertimpa musibah," ungkap Ketua DPC Srikandi PP Sergai Hj Yanti Handayani Siregar di sela-sela penyerahan bantuan tersebut. 

Menurut Hj Yanti Handayani Siregar, memberikan bantuan, sudah merupakan keharusan bagi kita semua untuk peduli pada sesama, apalagi pada orang yang lagi ditimpa kesusahan dan kesulitan. 

Sebab, lanjutnya dalam hadis Rasulullah SAW mengingatkan, perumpamaan orang-orang mukmin dalam hal kasih sayang bagaikan satu tubuh, apabila satu anggota badan merintih kesakitan, maka sekujur badan akan merasakan panas dan demam.

"Peduli terhadap orang lain, bukan hanya dalam bentuk doa atau nasehat, tapi jauh lebih besar adalah membantu orang lain dengan menafkahkan sebagian dari harta yang telah Allah anugerahkan," ucapnya. 

Dengan adanya bantuan ini, Ketua DPC Srikandi Sergai Hj Yanti Siregar berharap, semoga bantuan ini besar manfaatnya dan bisa membantu meringankan beban kesusahan bagi warga yang terkena musibah. 

”Bantuan ini semoga bisa membantu mengurangi beban kesulitan dan kesusahan warga yang tertimpa musibah,”pungkasnya. 

Sementara itu, salah seorang warga yang menerima bantuan, Rudi Batu Bara mengucapkan terimakasih kepada Srikandi PP Sergai yang telah peduli terhadap warga korban banjir di Desa Cempedak Lobang. 

Tampak ikut mendampingi Ketua DPC Srikandi Sergai dalam penyerahan bantuan tersebut, Ketua PAC Srikandi PP Kecamatan Sei Rampah, Lenny Waty Wahyuni Siregar SPd , MH, Sekretaris Rini Iriani Siregar SPd dan Bendahara Cindana SPd.(WPU06) 


Komentar Anda

Berita Terkini