-->

Pelaku IKM Di Paluta Terima Bantuan Dari Dekranasda Sumut

harian9 author photo


PALUTA|H9
Sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Sumut dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumut memberikan bantuan kepada 16 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) bidang usaha makanan dan minuman di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). 

Bantuan yang diberikan dalam rangka pemulihan ekonomi nasional tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Paluta Ny Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap di kantor Dekranasda Kabupaten Paluta, Selasa (22/12)

Ketua Dekranasda Paluta Ny Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian Pemerintah Provinsi Sumut dan berharap para pelaku IKM yang menerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan tersebut dapat membangkitkan kembali usaha yang sudah dijalankan serta semakin semangat dalam berusaha untuk mempertahankan ekonominya.

"Kita berharap bantuan yang diterima oleh bapak ibu hari ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mendukung usaha yang dimiliki, dan dengan semangat serta doa bapak ibu mudah-mudahan ekonomi kita dapat kembali pulih dan pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini cepat berakhir," harapnya.

Ketua Dekranasda Kabupaten Paluta Ny. Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap bersama Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Paluta Ridi AP  menyerahkan langsung kepada 16 pelaku IKM penerima bantuan yang berasal dari beberapa kecamatan. 

Masing-masing penerima memperoleh 1 unit Gerobak, 1 set lengkap alat masak, 1 paket bahan-bahan masakan dan 1 unit mesin penyegel kemasan plastik.

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Paluta Ridi AP melalui Kepala Bidang Perindustrian Fauziah Amini Lubis menyampaikan 16 Gerobak yang diterima oleh pelaku IKM di Kabupaten Paluta merupakan bantuan dari Ketua Dekranasda Provinsi Sumut Ny Nawal Edi Rahmayadi dalam rangka pemulihan ekonomi dampak Covid-19.

"Bantuan berupa gerobak dorong, alat masak dan perlengkapan usaha lainnya ini merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumut oleh Ketua Dekranasda Provinsi Sumut Ibu Ny Nawal Edi Rahmayadi," jelasnya.

Lanjutnya, sebanyak 16 Gerobak beserta peralatan masak yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sumut dibagikan kepada IKM di beberapa kecamatan di Kabupaten Paluta.

"Bantuan yang disalurkan hari ini tidak hanya disalurkan kepada IKM yang ada di kecamatan Padang Bolak saja, tetapi disalurkan juga kepada IKM di kecamatan lainnya. Dan mudah-mudahan ekonomi kita segera pulih dan industri kita dapat bergerak terus dan menciptakan berbagai inovasi di Kabupaten Paluta sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," harapnya.(WD-009)

Komentar Anda

Berita Terkini