-->

Pelaku Penganiayaan Berat ini Akhirnya Berhasil Diamankan Tim Polres Palas

harian9 author photo


PALAS| H9
Team Gabungan dari Reskrim Polres Palas bersama dengsn Team Unit Reskrim Polsek Barumun berhasil menangkap seorang terduga pelaku tindak pidana penganiayaan berat terhadap dua orang yang terjadi di lokasi kebun cabe, di Desa Binabo Jae, Kecamatan Barumun Baru, Kabupate Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera (Sumut), pada hari Sabtu Kemarin (19/12/2020), sekitar pukul 18.00 Wib di Kecamatan Barumun Baru, Kabupaten Palas.

Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito .SIK melalui Kasat Reskrim, Iptu Aman Putra  Bangunsyah SH, Minggu (20/12/2020), kepada wartawan menyampaikan, penangkapan terhadap pelaku,” merupakan pengembangan dari laporan Pelapor ZUHADI DAULAY,  (34) yang bekerja sebagai Wiraswasta, dengan alamat dari Desa Bangun Raya,  Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas didampingi oleh dua orang saksi, yakni ASWAR HSB, (20), dengan status Belum bekerja atau masih ikut orang tua, warga dari Desa Binabo Julu, Kecamatan Barumun Baru, Kabupaten Palas, Bersama AMRUL HSB, (45), berstatus sebagai seorang Petani, juga warga dari Desa Binabo Julu, Kecamatan Barumun Baru, Kabupaten Palas,

Pada Sabtu (19/12/2020) sekira pukul 20.30 wib, dengan nomor laporan polisi : LP / 91 / XII / 2020 / PALAS / SEK.  BARUMUN / SUMUT, Tanggal 19 Desember 2020.

Pelaku berinisial AYL, (35), , merupakan warga dari Desa Binabo Jae, Kecamatan Barumun Baru, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut). yang berprofesi sebagai Wiraswasta.

"Sedangkan kedua korban berinisial RHD, (33) yang masih bersatatus Pelajar/Mahasiswa, warga Desa Bangun Raya, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas, dan DH, (58), yang berprofesi sebagai seorang Petani, juga mwrupakan warga dari Desa Bangun Raya, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas,” sebut Kasat Reskrim Polres Palas, Iptu Aman Putra  Bangunsyah SH.

Menindak lanjuti laporan dari pelapor tersebut, Team Gabungan dari Reskrim Polres Palas bersama dengan Team Unit Reskrim Polsek Barumun langsung melakukan penyelidikan terhadap pelaku dan diketahui terduga pelaku sudah berusaha untuk kabur dari rumahnya  seputaran lokasi TKP tersebut.

Selanjutnya, Team Gabungan dari Reskrim Polres Palas bersama dengan Team Unit Reskrim Polsek Barumun

mengetahui keberadaan korban Team Gabungan dari Reskrim Polres Palas bersama dengsn Team Unit Reskrim Polsek Barumun, langsung bergerak menuju lokasi keberadaan tersangka dan melakukan penangkapan. Didaerah persawahan Desa Binabo Jae, Kecamatan Barumun Baru, Kabupaten Palas. Minggu. (20/12/2020) sore, sekira pukul 16.00.wib.

Dijelaskan, Kasat Reskrim Polres Palas, Iptu Aman Putra  Bangunsyah SH., tindak pidana penganiayaan terhadap kedua orang tersebut, (anak dan ibu) terjadi Sabtu (19/11/2020) sekira Pukul 18.00. Wib Ibu Kandung Pelapor ZULHADI DAULAY yang berinisial DH dan adik kandungnya RHD telah dianiaya oleh seorang laki-laki yang berinisial AYL penduduk Desa Binabo Jae,  kecamatan Barumun Baru, Kabupaten Palas.

Di areal lokasi kebun cabai milik orang tuanya berlokasi di Desa Binabo Jae, Kecamatan Barumun Baru, Kabupaten Palas dengan cara membacokkan sebilah parang yang berada ditangan kanan pelaku AYL ke arah bagian leher sebelah kiri  korban RH sebanyak satu kali bacokan dari arah berhadapan.

Setelah korban terkena bacokan sebilah parang pelaku AYL, korban melarikan diri sambil meminta tolong kepada ibunya DH, dan seketika itu juga pelaku melakukan pengejaran terhadap kedua korban kemudian melakukan pembacokan dari arah belakang tubuh korban DH kearah bagian punggung sebanyak satu kali bacokan.

Tidak sampai disitu saja, pelaku terus melakukan pengejaran terhadap kedua korban namun pada saat itu datang lah masyarakat membantu kedua korban dari lokasi kejadian. Tutur Kasat Reskrim Polres Palas, Iptu Aman Putra  Bangunsyah SH.

Selepas itu kedua korban kemudian dibawa kerumah famili korban yang berada di Desa Binabo Jae dan selanjutnya dibawa ke RSUD Sibuhuan dan RS PERMATA MADINA untuk dilakukan pengobatan.

"Akibat dari penganiayaan berat dengan sebilah parang yang dilakukan pelaku AYL kepada kedua korban, RHD mengalami luka robek dibagian leher sebelah kiri, sedangkan ibunya DH mengalami luka gores pada bagian punggung". Sebut Kasat Reskrim Polres Palas, Seraya menimpalinya Saat ini pelaku sudah diamankan dan dilakukan tindak lanjut pemeriksaan dan penahanan terhadap terduga pelaku tersebut, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Ditambahkan, Kasat Reskrim Polres Palas, Iptu Aman Putra  Bangunsyah SH., dari hasil pemeriksaan dr. Muhammad Iqbal, Sp.B yang menangani korban, luka bacokan yang berada di leher korban tergolong sangat serius. Sebab Luka korban diperkirakan sepanjang 8 cm dengan kedalaman 4- 5 cm.

"Korban juga harus dioperasi karena lukanya cukup serius," dari kwterangan dr. Iqbal Muhammad Iqbal, Sp.B yang menangani korban tersebut. Pungkas Kasat Reskrim Polres Palas, Iptu Aman Putra  Bangunsyah SH. (WD41) 

Komentar Anda

Berita Terkini