-->

Pembekalan dan Pelatihan Pramuka Peduli Tahun 2020 Resmi Ditutup

harian9 author photo


PALAS| H9
Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Wakamabicab) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Padang Lawas (Palas) yang juga Wakil Bupati (Wabup) Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si., didampingi Ketua Harian Kwarcab Zainuddin Hasibuan MM, Camat Lubuk Barumun Sulaiman S.Sos dan Kepala SMKN 1 Lubuk Barumun, Bindarlis Nur Ibrahim Rangkuti, ST., secara resmi menutup pelaksanaan Pembekalan dan Pelatihan Pramuka Peduli Tahun 2020, sekaligus penanggalan tanda peserta, di Lapangan SMK N 1 Lubuk Barumun Desa Hutanopan, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Palas, Minggu. (06/12/2020).

Wakamabicab Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si. mengatakan, bahwa seorang pramuka sejati harus menjadi tonggak. Sebagai motor pramuka pantang untuk menolak tugasnya.

Ikhlaskan tenaga dan pikiran untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat, jadilah sebagai garda terdepan dalam suasana apapun sebagai petugas Relawan Pramuka Peduli penanggulangan bencana, serta mampu menerapkannya di tengah masyarakat.

“Dengan Pembekalan dan Pelatihan Pramuka Peduli ini diharapkan dapat mencetak peserta menjadi seorang yang terdepan dan menjadikan orang-orang yang berguna bagi masyarakat bangsa dan Negara,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Harian Kwarcab Palas Zainuddin Hasibuan MM usai penutupan kegiatan mengatakan, Pembekalan dan Pelatihan Pramuka Peduli ini yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari diikuti sebanyak 85 orang Peserta Dewasa.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk membentuk generasi muda yang cekatan dan berkualitas serta menarik minat generasi muda berpartisipasi dalam menanggulangi penanganan Bencana di Palas. Kata Zainuddin.

"Hal ini merupakan salah satu langkah peningkatan kualitas dalam hal kepramukaan Peduli Bencana, baik dari bidang keterampilan maupun pengetahuan. Dimana tujuannya untuk mencetak Kader pramuka peduli bencana mahir, cekatan, tanggap, bermutu dan berkualitas," Pungkas Ketua Harian Kwarcab Palas, Zainuddin Hasibuan, MM. usai penutupan kegiatan.

Di penghujung kegiatan selepas acara penutupan, Tim Relawan Kwarcab Palas,  Pramuka Peduli melakukan simulasi penanganan Bencana bersama pelatih dari Pramuka Peduli bersertifikat Provsu bertempat di Lapangan SMK N 1 Lubuk Barumun, dan fhoto bersama setelah selesai semua kwgiatan yang t.  (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini