-->

Sergai

Pemda Aceh Tamiang Launching Program ZIS Tingkat SMA

harian9 author photo


ACEH TAMIANG| H9
Wakil Bupati Aceh Tamiang, H. Tengku Insyafuddin, ST menghadiri launching program pengembalian ZIS tingkat SMA sederajat melalui Baitul Mal Aceh (BMA) acara berlangsung di Aula Baitul Mal Aceh Tamiang pada Selasa (08/12/2020). 

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan, penerima manfaat Zakat Infaq Sedekah (ZIS) di Aceh Tamiang sangatlah banyak, oleh karena itu kita harus bersyukur. Semoga di tahun depan kitalah yang menjadi pemberi zakat (muzakki) bukan penerima zakat (mustahiq) lagi,"ucapnya.

"Sebagaimana pepatah, tangan diatas lebih baik dari pada yang dibawah. Kita harus membangun akhirat dengan zakat, infaq dan shadaqah, karena sebagian dari rizki yang Allah berikan kepada kita, ada hak orang lain didalamnya dan wajib kita berikan. 

“Melalui launching program pengembalian Zakat, Infak dan Shadaqah Guru tingkat SMA sederajat tahun 2020, semoga dapat memotivasi Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang kearah  lebih baik lagi, khususnya dalam membangun manusia yang memiliki semangat berkarya, saling membantu serta bekerja dengan ikhlas dan Profesional,”tegas T.Insyafuddin.

Kesempatan yang sama Kepala  Baitul Mal Mulkan Tarida Tua Tampubolon, S.Pd.I, LC,MHI mengatakan,  penyaluran zakat guru SMA sederajat Kabupaten Aceh Tamiang dilakukan dari pemotongan oleh BMA dan dikumpulkan dana zakat, infaq guru selama satu tahun  yaitu  2019, selanjutnya Baitul Mal Kabupaten (BMK) membuat program  kegiatan untuk pencairannya pada tahun 2020,” terangnya.

"Program tersebut, yakni bantuan untuk pelajar tingkat SMA sederajat dari keluarga miskin sebanyak 282 Siswa, bantuan modal usaha pedagang jagung bakar sebanyak 29 orang. Bantuan modal usaha untuk pedagang emperan (tukang sayur, buah-buahan, rempah-rempah dan lainnya) sebanyak 36 orang. Bantuan rehab becak sewa sebanyak 47 orang, bantuan untuk anak yatim piatu sebanyak 547 orang, selanjutnya bantuan bagi disabilitas sebanyak 33 orang dan terakhir bantuan untuk fakir uzur sebanyak 3 orang. Ada juga bantuan untuk muallaf dan  santri untuk keluarga muallaf.

Dalam acara tersebut dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan ZIS oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang kepada para peneriman bantuan dan tampak hadir pada kegiatan tersebut Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Tamiang, Kepala Dinas Syari’at Islam, Kepala Sekretariat Baitul Mal, Perwakilan MPU Aceh Tamiang serta tamu undangan lainnya. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini