-->

Pencuri Betor Asal Padangsidimpuan Diamankan Polisi

harian9 author photo


PADANGSIDIMPUAN| H9
Personil Tekab Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan mengamankan tersangka JS (35), warga Jalan. Tengku Umar Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, dalam kasus pencurian beca bermotor (betor) jenis Vespa, milik korban Sukri Nasution (56), warga Jalan Dr Payungan Dalimunthe Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan.

 Tersangka di tangkap di kediamannya di Jalan Tengku Umar Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Minggu (20/12/2020), serta diamankannya barang bukti satu unit body sepeda motor jenis Vesva, satu unit garpu stang Vespa, satu unit rangka bak betor dan satu unit mesin Vespa.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Selasa (22/12/2020) menyebutkan, penangkapan tersangka yang masuk dakam Daftar Pencarian Orang (DPO) Sat Reskrim Polres Pafangsidimpuan berawal saat Tim Tekab Sat Reskrim mendapatkan informasi dari masyarakat tentang keberadaan tersangka di kediamannya di Jalan Teiku Umar Kota Padangsidimpuan.

Mendapat informasi tersebut, personil Sat Reskrim langsung melakukan penyelidikan ke lokasi yang diinformasikan masyarakat dan saat tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas langsung mengamankan tersangka berikut barang bukti dan usai diinterogasi, tersangka berikut barang bukti di bawa ke Polres Padangsidimpuan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH yang di konfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP. Bambang Prayitno, SH didampingi Kasubag Humas Polres Padangsidimpuan Iptu Maria Marpaung SE.MM membenarkan penangkapan tersangka Pencurian Kenderaan Bermotor (Curanmor) roda 3 jenis becak bermotor merk Vespa tahun 1974 No Pol BK 5561 AH, Nomor mesin 0239711 Nomor Rangka 0175325 atas nama Samsuddin Siregar, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP.

" Tersangka sudah kita periksa dan dari hasil pemeriksaan, tersangka melakukan pencurian betor bersama dengan 2 orang rekan tersangka BS alias Engat dan K, yang kini masuk DPO Sat Reskrim Polres Padangsidimoyan, " terang Kasat.

Kasat menjelaskan kronologis pencurian yang terjadi Jumat (4/12/2920), sekira pukul 04.00 Wib, saat korban selaku pelapor bangun untuk menunaikan sholat subuh dan saat korban membuka jendela rumahnya, korban melihat betor miliknya yang sebelumnya di parkirkan di depan rumah oirban sudah tidak ada lagi dan atas kejadian tersebut korban mambuat laporan ke Polres Padangsidimpuan. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini