-->

Perbaikan Jalinsum Yang Amblas di Tinjau Wakil Bupati Palas

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Wakil Bupati Padang Lawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si., turun langsung untuk meninjau kelokasi perbaikan jalinsum yang amblas beberapa waktu lalu disekitar lokasi Perkebunan PT Mazuma Agro Industri (MAI) Jalan lintas Sibuhuan-Sosa tepatnya  berada di Desa Siborna Bunut, Kecamatan Sosa Julu, menuju Provinsi Riau, Selasa (01/12 /2020).

Disaat peninjuan langsung kelokasi jalan yang amblas tersebut, Wabup Ahmad Zarnawi menyampaikan, apresiasi kepada Dinas PU Binamarga Sumut atas langkah cepat tanggap terkait perbaikan longsor badan Jalinsum melalui UPT Binamarga Gunung Tua.

Wabup Zarnawi berharap, pelaksanaan perbaikan jalan sesuai  harapan para  penguna jalan yang melintas dijalinsum Kabupaten Padanglawas menuju Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau

Kalau tidak segara diperbaiki, kondisi jalan semakin menyempit dan rawan kecelakaan lalulintas dan mengancam keselamatan pengguna jalan yang melintas dikawasan tersebut,”ungkap Wabup.

“Cepat dan tanggap terhadap kerusakan badan jalan yang amblas di Jalinsum, patut kita berikan apresiasi kepada Dinas PU Binamarga Provsu,” sebut Zarnawi.

Kita berharap, perbaikan jalan seperti ini, dapat dilakukan di seluruh ruas Jalinsum yang rusak di wilayah Kabupaten  Palas untuk kedepan,kata Zarnawi.

KUPT Binamarga Gunung Tua Ir. Marlindo Harahap mengatakan, pihaknya akan mengupayakan semaksimal mungkin melakukan perbaikan seluruh kerusakan Jalinsum di wilayah Palas untuk tahun ini.

Marlindo menjelaskan, pelaksanaan perbaikan jalan  akan tetap menyesuaikan dengan anggaran yang ada ditahun ini.

“Anggaran perbaikan jalan memang minim tahun ini, karena banyak dipotong untuk kegiatan lain. Tapi kami akan tetap berusaha semaksimal mungkin memperbaiki ruas jalinsum yang rusak ,”terangnya  .

Kalau tidak selesai tahun ini, tambah dia, akan dilanjutkan tahun depan untuk penyelesaian perbaikan jalan yang rusak yang ada diwilayah Kabupaten Palas ini. Pungkasnya. (WD41).

Komentar Anda

Berita Terkini