-->

Sergai

Perolehan Sementara, Paslon DAMBAAN Menang Telak di Pilkada Sergai

HARIAN9 author photo


SERDANG BEDAGAI | H9

Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya dan H Adlin Tambunan (DAMBAAN) menang telak dari pasangan H Soekirman dan Tengku Ryan Novandi (Beriman dan Trendy) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sergai yang digelar hari ini, rabu (9/12/2020). 

Dari hasil perhitungan sementara di Kamar Hitung Badan Saksi Perhitungan Nasional (BSPN) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI.P) Kabupaten Sergai hingga pukul 19.00 WIB, paslon DAMBAAN dengan nomor urut 1 ini unggul 75 persen dari paslon Beriman dan Trendy nomor urut 2.

Dari data yang masuk di BSPN tersebut, suara untuk paslon DAMBAAN ini mendominasi seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Sergai. Dari 17 Kecamatan yang ada, tidak satu pun Kecamatan di menangi oleh Paslon Beriman dan Trendy. 

"Dari 239.591 suara yang masuk, Paslon DAMBAAN meraih suara 179.586, sedangkan Paslon Beriman dan Trendy meraih 54.354 suara,"terang Elvi Yuliana Napitupulu selaku Wakil Sekretaris BSPN PDI.P Sergai di Sei Rampah. 

Jumlah suara tersebut, lanjut Elvi, merupakan suara yang masuk dari 1208 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Masih ada sekitar 274 TPS lagi yang belum masuk ke BSPN. 

"Kita masih menunggu hasil dari 274 TPS lagi. Kalau dilihat dari hasil suara yang masuk saat ini, Paslon DAMBAAN unggul 75 persen dari Paslon Beriman dan Trendy," ungkap Elvi Yuliana. 

Soekirman Kalah di TPS nya Sendiri

Dari hasil pantauan di TPS 06 Kelurahan Batang Terap Kecamatan Perbaungan, tempat Calon Bupati Soekirman menggunakan hak pilihnya bersama istri dan keluarganya. Pasangan Beriman dan Trendy kalah dari Paslon DAMBAAN. 

Ketua KPPS 06 Batang Terap, Riski Ramadanti usai penghitungan suara mengungkapkan, dari 432 jumlah DPT yang terdaftar di TPS 06, peserta yang hadir dan memberikan hak suara sebanyak 270 orang.

Berdasarkan hasil penghitungan suara, lanjutnya, calon nomor urut 1 DAMBAAN memperoleh 144 suara. Sedangkan calon nomor urut 02 Beriman dan Trendy memperoleh 122 suara. Dan suara batal (tidak sah) ada 4 suara. 

Sedangkan, di TPS 08 di Dusun II Desa Dolok Manampang Kecamatan Dolok Masihul tempat Calon Bupati H Darma Wijaya bersama Istri dan anak anaknya menggunakan hak pilih, Paslon DAMBAAN menang telak dari Paslon Beriman dan trendy. 

Hasil rekapitulasi perhitungan suara Paslon DAMBAAN unggul telak dengan perolehan suara 291, sedangkan Paslon Beriman dan Trend hanya memperoleh 26 suara. Perolehan tersebut dari jumlah DPT 372 suara, sedangkan pemilih yang hadir 320 orang dan surat suara batal 3 suara.(WPU06) 



Komentar Anda

Berita Terkini